Pembalap Parepare Bidik Dua Emas – Pare Pos
Metro Pare

Pembalap Parepare Bidik Dua Emas

BIDIK EMAS. Pembalap Parepare yang memperkuat kontingen Sulsel, Herman Bass berfoto sebelum sesi latihan di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat.

Bakhtiar Syarifuddin
(KONI Parepare)
Melaporkan dari Bandung

BANDUNG, Parepos.co.id — Satu lagi putra Parepare yang membawa harum nama daerah di pentas Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat. Adalah Herman Bass yang mendapat kepercayaan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel untuk memperkuat kontingen Sulsel di cabang olahraga balap motor.

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare yang ikut melakukan peninjauan di arena PON XIX 2016 Jawa Barat, memohon doa restu dan dukungan seluruh masyarakat Parepare agar Herman Bass, mampu mempersembahkan prestasi terbaik.  Herman Bass akan turun beradu balap di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat, 23-25 September lusa.

bakhtiar-syarifuddin

Herman Bass telah berjanji kepada masyarakat Sulsel khususnya kota kelahirannya Parepare untuk mengibarkan bendera kontingen Sulsel dengan meraih medali emas di nomor kelas 150 cc. “Doakan saya pak aji saya bertekad untuk merebut medali emas dan mengharumkan nama Parepare dan Sulsel di pentas nasional. Semoga saya tidak permalukan ki’,” katanya.

Herman Bass mengendarai sepeda motor Honda Sonic yang sudah dipersiapkan oleh PB PON. Herman diyakini mampu tampil prima dan mendulang dua medali emas dari empat medali yang diperebutkan di cabang olahraga balap motor.

Kru mekanik kontingen balap motor Sulsel Jafar Wijaya dan kawan-kawan sudah melakukan validasi kondisi akhir motor yang siap digunakan Herman Bass. “Kita sudah periksa dan pengecekan akhir seluruh perangkat dan rangkaian motor, semuanya dinyatakan siap turun sirkuit,” katanya.

Sementara hingga kemarin, data hingga pukul 12.00 WIB, perolehan medali kontingan Jabar di PON XIX melesat jauh meninggalkan kontingen lainnya. Jabar telah mengumpulkan 128 medali dengan rincian 63 emas, 30 perak, dan 35 perunggu.

Posisi kedua ditempati oleh DKI Jakarta dengan 28 emas, 33 perak, dan 33 perunggu. Sehingga totalnya berjumlah 94 medali. Posisi ketiga masih ditempati oleh Jawa Timur dengan total medali sebanyak 84 medali, dengan rincian 26 emas, 35 perak, dan 23 perunggu. Posisi keempat ditempati oleh Riau yang mengumpulkan 18 medali, terdiri dari 6 emas, 7 perak, dan 5 perunggu. Sulawesi Selatan berhasil menyodok ke peringkat lima dengan 5 emas, 8 perak, dan 5 perunggu. (tim/ril)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!