Pengelolaan DAK, Disdik Gandeng Kejari

by

SIDRAP, Parepos.co.id — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sidrap akan  menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidrap dalam rangka pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) . Hal itu, dilakukan dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan utamanya dalam pengelolaan keungan setiap sekolah di Sidrap.

“Pengelolaan dana di sekolah itu harus transparan, makanya kita gandeng Kejari untuk melakukan pendampingan, khususnya Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Block Grant dengan mencapai Rp14,5 Miliar,” kata Kadisdik Sidrap, Nur Kanaah, Rabu 7 September 2016.

Sedangkan, Kepala Seksi Intel Kejaksaan Sidrap, Andi Irfan mengatakan, sosialisasi pengelolaan dana seperti DAK dan Block Grant sangat penting dilakukan. Itu untuk menghindari adanya masalah terkait penyalahgunaan anggaran..

“Saat ini pengelolaan dana DAK tidak lagi dipihak ketigakan. Namun dikelola oleh sekolah penerima. Jadi pihak sekolah sendirilah yang bisa mengontrolnya secara langsung dan bertanggung jawab pula atas pengelolaannya,” tandas Andi Irfan. (ira/ham)