Perindo Wujudkan Kader Loyal dan Berkualitas – Pare Pos
Politik

Perindo Wujudkan Kader Loyal dan Berkualitas

Ilustrasi

Dewan Pimpinan DPD (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Selawesi Selatan (Sulsel) mengikuti Training of Trainer (TOT) dan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) bagi para kader dari tiap daerah. Kegiatan tersebut dihelat oleh DPW Sulsel, bekerja sama dengan DPD Perindo Kota Makassar, digelar di Hotel Bolevar dari tanggal 26-27, September 2016,lalu.

Ketua Bidang Kader, Anggota dan Saksi, DPP Perindo, Armyn Gultom mengatakan kegiatan tersebut untuk menggenjot kader serta memberikan pemahaman yang mendalam perihal kepemimpinan serta tujuan utama dari roh organisasi atau partai perindo untuk dijalankan sesuai AD/ART yang berlaku. “Melalui TOT dan LKD, Perindo wujudkan kader loyal dan berkualitas. Setelah mengikuti TOT dan LKD selama dua hari. Peserta juga akan didorong untuk ikut mengembangkan visi dan misi partai hingga pelosok,” kata Armyn Gultom, beberapa waktu lalu.

Armyn mengakui, Perindo hingga kini terus berbenah dengan memberikan latihan kepemimpinan, ke seluruh kader termasuk di enam kabupaten dan kota, di Sulawesi Selatan. DPP memberikan pelatihan tentang cara kerja partai untuk menuju Indonesia Sejahtera, agar mewujudkan kesejahteraan rakyat seperti yang diidamkan dan diimpikan pimpinan pusat Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

Lebih lanjut Armyn Gultom menjelaskan, ada tiga materi pokok dalam TOT dan LKD yang digelar kali ini untuk penguatan kader Perindo di Sulsel antara lain. Pertama adalah materi Kebangsaan, Gultom menjelaskan, materi kebangsaan ini berguna untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kader dan meningkatkan wawasan kebangsaan yang luas sehingga menimbulkan rasa cinta kepada bangsa Indonesia yang mendalam.

Yang kedua, lanjut Gultom, materi ke-Perindo-an, yaitu semua yang berkaitan dengan Partai Perindo, yang nantinya berguna untuk mencetak kader yang berkarakter, loyal dan kompak dalam menghadapi masalah-masalah partai, khususnya masalah internal Partai Perindo itu sendiri. Ketiga ke Haritanoean, yaitu berguna untuk mengenal lebih dalam sosok pemimpin Partai Perindo, Hary Tanoesudibjo.

Sesuai dengan tema kegiatan, pelatihan ini bertujuan untuk membangun Kader Yang Berkarakter dan Meneguhkan Ideologi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Untuk Indonesia Sejahtera. Acara yang dilangsungkan selama dua hari hingga di Hotel Boulevard, Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan diikuti sekira 90 kader dari enam daerah yakni, Kota Makassar, Maros, Pangkep, Gowa, Takalar, dan Jeneponto. (ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!