Ramli: Wajarlah Kalau Guru Dihargai Dengan Tunjangan Profesi

by

BARRU, Parepos.co.id — Ikatan Guru Indonesia (IGI) menggelar Seminar Nasional di Aula Kantor Kementrian Agama (kemenag) Kabupaten Barru, Selasa 20 Agustus 2016. Dikatakan Nasional pasalnya, seminar tersebut mendatangkan Ketua IGI Pusat, Muhammad Ramli Rahim langsung dari Jakarta.

Mengusung tema kegiatan Literasi Produktif Menjadikan Guru Profesional Dalam Pembelajaran Berbasis IT, kegiatan ini dihadiri puluhan guru yang tergabung dala IGI.

Muhammad Ramli Rahim ketua IGI Pusat mengatakan, tugas guru dinilai berat. Tugas guru lanjutnya, tidak sama dengan pegawai lainnya. Tugas guru harus mempersiapkan diri baru berangkat kesekolah.

“Nah wajarlah kalau guru dihargai dengan tunjangan profesi guru karena tugas tugasnya,” ungkapnya.

Melihat akan hal itu, Ia berharap guru juga mampu menguasai teknologi. Pasalnya, perkembangan teknologi saat ini dinilai dapat membantu tugas seorang guru agar lebih maksimal.

Kegiatan seminar ini juga dihadiri wakil ketua DPR Barru Andi Wawo, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barru yang juga selaku pembina IGI Kabupaten Barru DR H Kamaruddin Hasan.(mad/ham)