Reg Cafe Sisihkan Keuntungan untuk Warga Miskin

by

PAREPARE, Parepos.co.id — Cafe yang satu ini beda dengan cafe pada umumnya. Tidak hanya mengejar keuntungan, tetapi juga berupaya melibatkan pengunjungnya untuk aksi-aksi sosial yang patut diacungi jempol. Adalah Reg Cafe, mereka menyisihkan sebagian keuntungannya untuk membantu warga prasejahtera di Parepare dan sekitarnya.

Cafe yang menyajikan menu utama es krim goreng itu menyisihkan Rp500, untuk setiap item menu yang terjual. Terkumpul, uang tersebut disalurkan via Perhimpunan Jurnalis Ajatappareng (Pijar) binaan Yasser Latief (YL), untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Manajer Reg Cafe, Mulyadi Ma’ruf mengatakan, hal itu telah menjadi komitmen owner Reg Cafe Salman Alfarisi. Dia berharap keuntungan usahanya itu bisa turut dinikmati kaum mustadafin.

“Kita pasang pengumumannya di cafe agar pelanggan tahu bahwa dengan makan es krim di sini, juga sekaligus beramal,” urai Salman, Sabtu, 3 September.

Pekan ini, cafe yang memiliki cabang di Pinrang dan Pangkajene itu menyalurkan 20 paket bantuan kepada 20 warga miskin. Masing-masing di Parepare, Enrekang, dan Barru. Salah satunya yang diserahkan kepada bayi penderita hidrosephalus di Bukit Indah, Soreang Parepare. (dil/din)