SDN 290 Pinrang Berbenah untuk Adiwiyata

by

PINRANG, Parepos.co.id — Sekolah Dasar Negeri (SDN) 290 Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang berbenah menuju sekolah Adiwiyata atau sekolah berbasis lingkungan tingkat provinsi.
Kepala SDN 290 Drs Basrah Hamid yang ditemui usai mendampingi Bupati Pinrang melakukan penanaman pohon di sekitar sekolahnya Selasa, 20 September 2016.

Sekolah yang ia pimpin itu siap mengikuti program Adiwiyata tingkat provinsi, ia mengaku optimis lolos di tingkat provinsi lantaran mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pinrang dan warga sekitar sekolah.

“Program Adiwiyata sangat bermanfaat untuk menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dampak lingkungan yang negatif,” katanya.

Selain itu Program Adiwiyata dirancang untuk mendorong dan membentuk sekolah agar dapat turut melaksanakan upaya-upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang.

Basrah mengharapkan melalui program ini warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan. (mnr/din)