STAIN Target jadi IAIN Tahun Ini – Pare Pos
Pendidikan

STAIN Target jadi IAIN Tahun Ini

Ilustrasi

PAREPARE, Parepos.co.id — Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare terus berupaya menaikkan level, dari sekolah tinggi menjadi institute. Jika target tahun ini tersebut terpenuhi, maka Kampus Hijau ini akan menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Ketua STAIN Parepare Ahmad Sultra Rustam menyebut tahun 2016 ini bisa saja menjadi tahun bersejarah dengan perubahan status STAIN menjadi IAIN.

“Pengajuan perubahan status STAIN Parepare menjadi IAIN mendapatkan angin segar. Setelah menempuh banyak proses kita optimis tahun ini bisa jadi tahun perubahan status dari STAIN ke IAIN,” jelas Ahmad disela sambutannya pada pembukaan masa kuliah semester gazal tahun akademik 2016-2017, Senin 19 September, di Kampus STAIN Parepare.

Keyakinan Ahmad diperkuat dengan jalur prosedural yang semakin efisien dan percepatan proses pengembangan perguruan tinggi. Dia menambahkan, dalam persiapan perubahan status itu para dosen yang memenuhi syarat juga diharapkan mengakselerasi upaya mereka untuk menjadi guru besar.

Wakil Ketua I Bagian Akademik STAIN Parepare Junaedy juga membawakan sambutan. Dia memaparkan beberapa catatan untuk pengembangan perguruan tinggi. “Seluruh civitas akademika STAIN Parepare sangat diharapkan untuk tetap pada jalur SOP akademik yang berlaku. Ini demi terselenggaranya proses sesuai dengan prosedur,” tandasnya. (mg9/din)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!