Basket SMPN 2 Berjaya di Provinsi

by

 

PAREPARE, Parepos.co.id — Tim Basket Ball (Double B) SMPN 2 Parepare kembali membuktikan diri di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Keinginan menyalurkan bakat dan hobi siswa di cabang olahraga bola basket itu dibuktikan dengan mengirim 11 orang utusan tim Putra dan 10 tim Putri dalam kompetisi bola basket tingkat provinsi yang digelar SMPN 3 (Spentig) Makassar 13-19 November. Kompetisi digelar di Gedung Olahraga (GOR) Mattalatta, Jalan Sam Ratulangi Makassar.

Kapten Tim Putra yang kini duduk di bangku Kelas IX.6 SMPN 2 Parepare, Afsal mengatakan, bahwa timnya akan berupaya tampil terbaik untuk memberikan kebanggaan bagi sekolah dan Parepare. Pelatih sekaligus Guru Pendamping Tim Putra, Adam mengatakan, jika hingga kemarin, Tim Basket Putra telah berhasil mengalahkan tim dari SMP NHD Makassar dengan 28 poin. Sementara untuk NHD tertinggal dengan 21 poin.

“Mereka punya mimpi untuk menjadi kebanggaan sekolah, kebanggaan untuk orangtua dan khususnya Kota Parepare. Kami berterima kasih karena sekolah kami telah memberikan ruang sebesar-besarnya untuk anak-anak dalam menyalurkan hobi dan bakatnya ini,” ujar Adam, kemarin.

Dia menambahkan, Tim Putri juga sudah berusaha sejauh ini namun kesuksesan mereka masih tertunda setelah poinnya dilampaui SMP Pinrang. “Tapi ini bukan berarti nyali mereka ciut. Dari ini mereka mendapatkan pengalaman berharga dan setelah itu akan bertanding lagi dengan SMP Makassar. Saat ini mereka masih bertanding. Menang atau kalah tetap bertanding hingga ada pemenang akhirnya,” katanya. (dil/din)