Kades Termuda Ini Akan Kuatkan Tiga Pilar Desa Patanyamang Maros

by
Jpeg

MAROS, Parepos.co.id — Kepala desa termuda di Maros bahkan se Indonesia, Faisal Hidayat, akan memulai pengerjaannya membangun desa Patanyamang Kec. Camba Kab. Maros dengan lebih bersinergitaas.

Hal tersebut diungkapkannya beberapa waktu lalu setelah melengkapi perangkat pemerintahan desanya. Nantinya, lanjut Faidal, mereka akan melakukan sinergitas dengan konsep kekeluargaan untuk membangun desa Patanyamang.

“Kami akan memulai tugas negara ini terlebih dahulu dengan cara bersinergitas dengan seluruh komponen masyarakat serta tiga pilar desa di Patanyamang, yaitu Kepala desa saya sendiri, Babinsa Patanyamang, Sertu Jumadi, Bhabinkamtibmas Patanyamang, Bripka Syarifuddin,” ujarnya via telepon selular. Minggu, 19 Februari 2017.

Faisal menambahkan, dengan memulai pekerjaan baru ini, dia akan membuktikan kalau desa terluar yang berbatasan langsung dengan Kab. Pangkep ini akan terjadi pembangunan besar besaran sehingga dapat mempermudah akses masyarakat.

“Untuk skala prioritas kami akan memanfaatkan anggaran yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat dan daerah untuk membangun jalan, serta irigasi dan akan memasukan listrik,” katanya.

Senada dengan itu, Bhabinkantibmas Patanyamang, Bripka Syarifuddin, menyambut baik sikap sinergitas kepala Desanya tersebut.

“Kami akan menunjukkan pelayanan terbaik kami terhadap masyarakat, serta akan selalu menjaga kekompakan tiga pilar ini,” ungkapnya.

Syarifuddin menambhakan, dibalik kesibukan pelayan kepala desa terhadap masyarakat, masyarakat sendiri juga merindukan sosok pendamping kepala desa dalam menjalankan tugasnya.

“Diusianya 25 tahun, dimana tergolong masih muda dan masih lajang ini, pak desa (Faisal Red) juga seharusnya sudah memiliki pendamping hidup untuk mengisi ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Patanyamang,” candanya. (tip/ade)