7.500 KK tak Punya Rumah di Majene – Hacked by TryDee
Sulawesi Barat

7.500 KK tak Punya Rumah di Majene

MAJENE,Parepos.co.id– Berdasarkan data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Kabupaten Majene tahun 2016, sebanyak 7.500 Kepala Keluarga (KK) di daerah itu masih belum memiliki rumah tinggal. Selain itu sekitar 4.200 KK masih menempati Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Hal itu diungkapkan, Bupati Kabupaten Majene, H Fahmi Massiara pada pembukaan sosialisasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Jumat, 17 Maret, di ruang pola kantor Bupati Majene.
Dengan adanya program seperti, kata Fahmi, harus mendapat dukungan sepenuhnya karena merupakan sebuah kebijakan positif serta salah satu strategi sebagai program komprehensif secara terpadu. “Karena itu, dengan kebijakan ini, masyarakat akan mampu memenuhi salah satu hak dasarnya untuk memilki rumah tinggal. Sehingga, akan dapat menghasilkan dan menciptakan suasana dalam suatu lingkungan perumahan dan permukiman yang sehat, serasi, aman, dan nyaman,” timpalnya.

Bupati Majene itu menuturkan, untuk tahun 2017 Kabupaten Majene mendapat kuota BSPS sebanyak 734 unit rumah yang dibagi dalam dua sumber pendanaan. Masing-masing 310 rumah dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Satuan Kerja (Satker) penyediaan perumahan dan 424 rumah dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Sehingga, lanjut Fahmi, dari jumlah data 4.200 KK yang menempati RTLH, akan tersisa sekitar 3.466 KK yang harus tetap diperjuangkan di pusat. Untuk itu, bagi calon penerima BSPS ini kiranya selalu merespon baik serta mendukung segala program pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.(*/ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!