Ada Stand Disbudpar Pangkep di JCC – Hacked by TryDee
Nasional

Ada Stand Disbudpar Pangkep di JCC

Salah satu Kabid Disbudpar Hj Nana saat menjelaskan potensi diwilayahnya kepada warga asing

Parepos.co.id, JAKARTA– Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, ikut memeriahkan acara tahunan bertajuk Deep and Extreme Expo 2017, di Jakarta Convention Center (JCC)

Pameran tahunan yang dilaksanaka. X-NETT bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata (Kemenpar), Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP),  GIPI dan Gahawisri yang merupakan wadah bagi para pegiat aktivitas olahraga air maupun ekstrim lainnya.

Wakil Bupati Pangkep, H Syahban Samman yang hadir langsung pada pembukaan deep and extreme expo, Kamis 30 Maret, kemarin berharap dengan kegiatan ini, dapat menjadi momentum pencapaian maksimal, khususnya pariwisata serta mendukung perkembangan kepariwisataan di daerah.

Senada diungkapkan, Ketua DPRD Pangkep, Andi Ilham Zainuddin yang mengaku siap mendukung perkembangan pariwisata melalui pintu legislatif. “Geliat wisata ini harus didukung penuh DPRD, khususnya dari segi anggaran dan saya siap membantu pihak eksekutif melalui komisi yang membidangi pariwisata,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Ahmad Djamaan yang ditemui, mengaku jika expo internasional ini akan dijadikan sebagai langkah untuk menarik investor dan wisatawan, dalam mengembangkan produk pariwisata baik itu bahari dan petualangan.
“Ini sebagai bukti keseriusan Pemerintah Pangkep, dalam mengembangkan pariwisata, dan disini kita tawarkan tiga icon andalan kita, yakni spot dive di pulau Samatellu, keindahan bahari pulau Camba Cambang, dan Caving di area karst Leang Pattung, Mattampa”, jelas Ahmad.

Selain keindahan bahari dari eksotisme terumbu karang di Pulau Samatellu, Kemolekan Pulau Camba Cambang dan Karst Leang Pattung, Pangkep juga akan menawarkan wisata petualang ekstrim lain, termasuk eksplorasi pendakian di gunung bulusaraung.(ade)

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!