Kontainer Terbalik, Rusak 2 Rumah di Jompie – ParePos –
Metro Pare

Kontainer Terbalik, Rusak 2 Rumah di Jompie

Kontainer terbalik di Jompie

PAREPARE, Parepos.co.id– Sebulan terakhir ini sudah dua mobil kontainer terbalik di Jalan Wisata Jompie, sebelumnya jatuh di depan SDN 71 dan merusak pintu gerbang dan menindih sebuah motor, Sabtu malam 19 Maret kembali terjadi. Sebuah kontainer berisikan beras dari arah Jalan Industri Kecil terbalik di depan pintu masuk permandian Jompie. Saksi mata Andi Koke melihat kejadian ini mengatakan, selama kurun sebulan ini sudah dua mobil kontainer terbalik di jalan ini, jalan tersebut memang terlihat terjal. Melihat kondisi jalan yang terjal dan berbelok belok, warga pun menyarankan pengemudi mobil besar bermuatan memilih jalur lain. “Kontainer jatuh lagi di Jalan Jompie dan ini sudah dua kalinya di bulan ini,” katanya.

Ketua RW Jompie Jufri yang juga selaku pemilik rumah yang terkena imbas kontainer terbalik mengatakan, dirinya dikagetkan dengan suara benturan keras, saat dirinya keluar, teras rumah dan warung kecil miliknya tertimpa kontainer. “Terdengar seperti ada ledakan dan ternyata mobil kontainer terbaik dan menimpa rumah kami. Untung saja tidak ada yang terluka, untung ada pohon mangga di depan rumah, sehingga kontainer tidak sampai menyerudukkeseluruhan rumah. Hanya saja warung jualan (gardu) rusak parah dan di dalamnya ada sebuah motor dan sejumlah jualan. Saya belum tahu berapa kerugian kami,” katanya.

Menurut informasi dari sopirnya, beras yang diangkut ini di dalam kontainer berasal dari Soppeng dan akan diantar menuju Pelabuhan Cappa Ujung yang jaraknya tinggal sekilo lagi. Namun nasib naas telah menimpa, mobil terbalik dan berasnya terpaksa dipindahkan ke mobil lainnya untuk keamanannya. Jufri berharap mendapat ganti rugi, setidaknya pemilik mobil bisa membantu dan demikian halnya Pemerintah Kota Parepare. “Sebagai warga, sekali lagi kami belum tahu berapa kerugian kami semuanya, berharap bisa dibantu,” ungkapnya. Camat Soreang Hamri Haddade SPd mengatakan, kejadian tersebut sudah kedua kalinya, karena ini sifatnya bencana berharap pemilik rumah bersabar dulu. “Sebagai camat, kami prihatin dengan kejadian ini,” katanya.(*/ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!