STQ Ke-30 Tingkat Provinsi Digelar di Kota Parepare – Hacked by TryDee
Ajatappareng

STQ Ke-30 Tingkat Provinsi Digelar di Kota Parepare

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe

PAREPARE, Parepos.co.id — Kota Parepare yang menyandang sebagai kota santri dan ulama, kali ini menggelar rapat persiapan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-30 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Jumat, 17 Maret,lalu. Kegiatan persiapan pelaksanaan seleksi STQ, dibuka Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare Mustafa Andi Mappangara, Ketua Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Parepare Hj Erna Rasyid, pejabat dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, serta sejumlah perwakilan dari berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam yang ada di Parepare.

Taufan Pawe menyampaikan bahwa kondisi Parepare saat ini sudah mampu menarik banyaknya wisatawan dan mampu menjadi perhatian dalam skala regional maupun nasional bahkan internasional nantinya. Olehnya itu, pemerintah kota, harus mampu menerima amanah sebagai tuan rumah dalam berbagai kegiatan even besar ke depan. “Tidak ada kata tidak, jika terkait akan persoalan pemerintah, masyarakat, dan pembangunan,” tegas Taufan.

Taufan menambahkan, kegitan ini akan dimanfaatkan sebagai salah satu momentum sebagai wujud keberadaan identitas Kota Parepare sebagai kota santri dan ulama serta kota relegius. Dibutuhkan sinergitas antara panitia lokal dan panitia provinsi, hal ini guna menciptakan keramahtamahan yang nyaman bagi semuanya, khususnya yang mengikuti seleksi STQ. Merupakan tanggung jawab Pemkot Parepare untuk mensukseskan kegiatan STQ ini sebagai tuan rumah. “Silakan panitia berinovasi dan berimprovisasi, ini adalah kerja ibadah, olehnya itu harus iklas dalam menjalankannya, saya tidak akan tinggal diam, sebagai tuan rumah, kita bawa nama kota kita,” beber Taufan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare, Iwan Asad, mengatakan, seleksi STQ nantinya akan dilaksanakan pada Selasa, 28 Maret hingga Senin, 3 Mei mendatang. Selain itu, sambungnya, pihaknya juga sudah mulai berbenah dan merancang beberapa program untuk menyukseskan acara tersebut. “Ini adalah amanah yang diberikan, olehnya itu kita harus mengerahkan segala potensi yang dimiliki, guna mensukseskan seleksi STQ nanti,” terangnya.(*/ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!