Andi Aan, Sosok Lurah Muda Indonesia – Pare Pos
Tomalebbi'ta

Andi Aan, Sosok Lurah Muda Indonesia

PAREPOS, CO.ID, WAJO — Usia bukanlah ukuran seseorang menjadi dewasa, dan usia pula bukanlah alasan yang kemudian menjadi batasan untuk terus berbuat demi kepentingan masyarakat banyak.

Pasalnya, usia muda memberikan peluang akan jalan panjang untuk terus berinovasi menciptakan karya-karya terbaik. Maka, muda itu bakal menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain serta peduli dengan sekitar.

Belum lama ini, media sosial (medsos) viral memperbincangkan sosok lurah cantik yang masih muda, ia bernama Debby Novanti, wanita berusia 29 tahun yang dilantik menjadi Lurah Tanjung Barat pada. Wanita kelahiran 1988 tersebut sebagai Lurah termuda yang ada di Jakarta.

Bukan hanya itu, Lurah berparas cantik kelahiran 8 Juni 1992, silam pemilik nama lengkap Nurmalla Hamid Rahmona yang merupakan Lurah Tilihuwa, Limbota, Kota Gorontalo sempat menjadi bahan perbincangan di medsos. Pasalnya, ia dikabarkan merupakan Lurah termudah di Indonesia.

Sementara itu, jika dua lurah muda tersebut merupakan perempuan. Dikabupaten Wajo itu sendiri, pria Kelahiran Sengkang, 12 Maret 1992 silam yang diketahui bernama Andi Abdul Dzuljalali Walikram, saat ini ia tengah menjabat selaku Lurah Tempe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Andi Aan, Akrab ia disapa menjabat selaku Lurah Tempe sejak Maret, 2017 lalu. Dalam masa jabatan yang terhitung masih singkat itu dirinya mampu mengantarkan Kepala Seksinya, Irdayanti Risal selaku juara I pertama Inovasi kelurahan yang bertemakan “Pelayanan Ekstra Kelurahan Tempe”.

“Inovasi itu berupa, Call Center, Nomor Antrian serta ketersedian Blangko ketikapun mati lampu, pelayanan tetap akan berjalan. Kedepannya, kita akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan terus berupaya melakukan inovasi,” ujar, Andi Aan, yang sebelumnya diperbantukan selaku Ajudan Wakil Bupati Wajo, HA Syahrir Kube Dauda.

Sementara itu, Andi Aan mengatakan, jika Nurmalla Hamid Rahmona yang merupakan Lurah Tilihuwa, Limbota, Kota Gorongtalo itu merupakan satu angkatannya. “Saya satu angkatan dengan beliau. Kita angkatan ke-20,”tutur, Alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Jawa Barat. (ile/ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!