Mahasiswa STIE-STIMIK Lanappapoleonro KKLP di Panincong – ParePos –
Pendidikan

Mahasiswa STIE-STIMIK Lanappapoleonro KKLP di Panincong

KKLP Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Sekolah Tinggi Ilmu Menajemen dan Ilmu Komputer (STIMIK) Lamappapoleonro Watansoppeng, berpose bersama dengan Kades Panincong, Hj Usmaniar

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG– Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE)-Sekolah Tinggi Ilmu Menajemen dan Ilmu Komputer (STIMIK) Lamappapoleonro Watansoppeng, tahun ini menerjunkan mahasiswanya melaksanakan program Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP) di 21 desa/kelurahan di dua kecamatan di Soppeng, yakni, Kecamatan Donri-donri dan Kecamatan Marioriawa.

Salah satu desa yang menjadi tempat mahasiwa melaksakan KKLP, yakni Desa Panincong, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. “Kami berada di desa ini untuk KKLP dalam rangka memenuhi program perkuliahan selama dua bulan,” ujar Kordes, Sulfianti, Senin kemarin. Ia meminta, masyarakat senantiasa memberikan bimbingan,m terutama mengenai adat istiadat yang dianut masyarakat Panincong, sebab boleh jadi terdapat perbedaan adat istiadat antara tempat tinggal mahasiswa dengan tempat menggelar KKLP. “Kritikan konstruktif dari masyarakat sangat diperlukan dalam kesuksesan KKLP ini,” harap Sulfianti.

Kades Panincong, Hj Usmaniar berharap agar dalam melaksanakan KKLP di desanya, selain dosen pembimbing, mahasiswa juga menjalin koordinasi yang baik dengan pemerintah dan masyarakat setempat, sehingga program yang ingin dicapai dapat terwujud, dan mahasiswa merasakan langsung berinteraksi dengan masyarakat.(*/ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!