Petahana Ogah Maju di Pilkada Polman, Jika – Pare Pos – Online
Pilkada Polman

Petahana Ogah Maju di Pilkada Polman, Jika

Andi Ibrahim Masdar

PAREPOS.CO.ID, POLMAN– Partai politik (Parpol) di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) lebih memilih menunggu hasil survey, sebelum mengambil keputusan politik menghadapi Pilkada Polman, tahun depan. Ketua DPW Nasdem Sulbar Andi Ibrahim Masdar (AIM), mengaku, pihaknya telah melakukan survey figur kandidat yang akan disiapkan di Pilkada Polman. AIM mengatakan, survey itu telah berjalan, sebanyak 15 kandidat yang disurvey untuk menentukan siapa yang layak dicalonkan menjadi bupati dan wakil bupati.

Bila hasil survey dirinya, kata dia, tidak meyakinkan, maka dirinya ogah masuk pada bursa pencalonan bupati pada Pilkada Polman. “Kalau survey saya kecil, maka saya tidak akan maju. Saya legowo memberikan hak politik pada kader yang lain bila memang survey tidak memenuhi syarat,” katanya. Sementara itu, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa, Amiruddin saat ditemui, mengatakan, partainya belum menentukan figur yang cocok, baik untuk posisi calon bupati atau wakil bupati. “Kami sering berbicara secara internal terkait Pilkada Polman, namun sejauh ini partai kami belum ada keputusan resmi untuk mendorong salah satu figur calon,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Polman itu, mengaku memiliki kader partai berpotensi diusung terutama yang berkecimpung di organisasi Nahdlatul Ulama (NU). “Kami punya banyak kader, namun kami belum pernah membicarakan secara resmi. Termasuk Pak Wakil Bupati adalah kader kami. Tapi, kami akan melakukan survey internal untuk menetukan siapa calon yang akan diusung,” katanya. Menurutnya, PKB telah melakukan konsolidasi partai hingga ke tingkat bawah. Sejumlah kecamatan didatangi untuk memverifikasi kepengurusan partai sampai ke desa-desa. Partai lain, seperti PDIP, Golkar, Demokrat akan menentukan calon yang akan diusung berdasarkan hasil survey. Hanya partai PKS saja menetapkan kadernya untuk maju pada Pilbup mendatang.(*/ade)

Most Popular

To Top