Sekolah Ini Pantau Pelaksanaan UNBK Melalui CCTV – ParePos –
Pendidikan

Sekolah Ini Pantau Pelaksanaan UNBK Melalui CCTV

Pantau UNBK melalui CCTV

PAREPOS.CO.ID,WAJO — Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Maniangpajo yang saat ini menjadi SMAN 4 Wajo diikuti sebanyak 143 peserta. Pelaksanaanya dipantau Closed Circuit Television (CCTV) .

Hal tersebut untuk memudahkan panitia, pemantau, LSM maupun wartawan dalam melakukan pemantauan proses berjalanya UNBK disekolah tersebut. Pasalnya, Hal tersebut dilakukan karena, hanya peserta, pengawas, proktor, dan tekhnisi yang diizinkan masuk kedalam ruang ujian.

Sementara itu, dalam menyukseskan UNBK, SMA Negeri 1 Maniangpajo menggunakan 2 server utama, 2 server cadangan, 48 client utama, dan 52 client cadangan. Strategi yang diterapkan sehingga mampu memiliki client cadangan lebih banyak dibandingkan client utama, yakni menggunakan strategi “one table, two computers”

“Saya akui, Sarana dan prasarana yang dimiliki oleh SMAN 1 Maniangpajo jauh dari kata cukup. Namun, dengan strategi one table, two computers, akhirnya bisa teratasi semua. Alhamdulillah, peserta didik maupun orang tua/wali peserta didik siap meminjamkan laptopnya untuk kami gunakan”ungkap Yasser Arafat, Wakil Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo yang membidangi urusaan kurikulum.

Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo, Hj. Andi Fatmawati, berharap pelaksanaan UNBK di sekolahnya dapat berjalan lancar. Andi Fatma, mengakui untuk pertama kalinya melaksanakan ujian Nasional berbasis komputer itu. “Kita optimis menyukseskan UNBK ini, Untuk mengantisipasi masalah, telah disiapkan segala sesuatunya, termasuk genset,”jelasnya.(ile/ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!