Sosok R.A Kartini di Mata AKP Anita Taherong – Hacked by TryDee
Ajatappareng

Sosok R.A Kartini di Mata AKP Anita Taherong

Kasat Reskrim Polres Sidrap, Anita

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Kasat Reskrim Polres Sidrap AKP Anita Taherong memiliki pandangan tersendiri tentang tokoh nasional R.A Kartini.

Menurutnya, lantaran pemikiran beliaulah sehingga perempuan kini bisa mendapatkan kesempatan yang sama dengan para lelaki. Tak heran jika Kartini disebut pelopor kebangkitan perempuan pribumi, dan ditetapkan sebagai hari nasional setiap tanggal 21 April.

“Beliau (Kartini) merupakan sosok perempuan yang berjuang untuk orang banyak, Memberikan inspirasi untuk orang di sekelilingnya. Banyak wanita tangguh menjadi CEO Perusahaan hingga Presiden. Kalau zaman Kartini dulu kesempatan wanita sekolah enggak seperti sekarang,” kata Anita, Jumat, 21 April.

Anita mengatakan, pendidikan sangat penting bagi perempuan, kendati nantinya tak dipergunakan untuk bekerja di sebuah perusahaan. Pasalnya, perempuan lah yang akan mencetak dan melahirkan pemimpin-pemimpin baru bagi bangsa ini.

“Kenapa perempuan-perempuan harus sekolah, karena mereka yang membentuk dan melahirkan pemimpin-pemimpin baru nantinya. Dan sekarang kesempatan untuk para perempuan sudah terbuka lebar,” ujarnya.

Anita pun menghimbau kepada seluruh perempuan Indonesia untuk tidak takut mengaktualisasikan diri. “Jangan pernah takut. Karena laki-laki dan perempuan hanya beda casing-nya saja,” tutupnya (ira/ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!