YL Hadirkan 350 Rumah Bersubsidi di Sidrap – ParePos –
Ekonomi

YL Hadirkan 350 Rumah Bersubsidi di Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Pembangunan tahap pertama perumahan Mario Yasmin resmi dimulai. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama perumahan bersubsidi tersebut, oleh Direktur Utama PT Yala Berkah Indotama, Yasser Latief (YL), Jumat 7 April, lalu.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama, sejumlah pengembang yang tergabung dalam Forum Pengembang Ajatappareng (FPA) yakni Akil M. Rivai, Rahman Lado, dan Asy’ari Abdullah. Istri YL, Hj. Yasmin Ayuningtias mendapat kehormatan meletakkan batu pada pondasi pertama perumahan tersebut.

“Bismillah, semoga hadirnya Mario Yasmin diberkahi dan diridhoi Allah Swt. Serta bisa menjadi pilihan masyarakat Sidrap dan sekitarnya, dalam memperoleh rumah yang nyaman dengan harga terjangkau,” urai YL.

Perumahan Mario Yasmin, adalah perumahan FLPP alias bersubsidi pemerintah. Mario Yasmin dibangun diatas lahan sekira enam hektare dikawasan Mario, Rappang, Sidrap. Akan ada 350 unit rumah didaerah dengan suasana alami dan sejuk itu. Letaknya terbilang strategis karena hanya sekira satu kilometer dari pusat kota Rappang, dan kurang dari 200 meter dari jalan Trans Sulawesi poros Sidrap-Enrekang.

“Kebutuhan hunian dikawasan Ajatappareng memang terus mengalami peningkatan, namun belum sebanding dengan pertumbuhan perumahan. Untuk itu pemerintah tengah menggalakkan program sejuta rumah, dimana kita turut pro-aktif didalamnya lewat pembangunan perumahan bersubsidi ini,” jelasnya.

Perumahan Mario Yasmin juga sudah menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Rappang. Pegawai dan dosen Stisip bakal memperoleh kemudahan mendapatkan rumah di Mario Yasmin. Bahkan satu cluster khusus disiapkan untuk Stisip. Selain itu, pegawai disejumlah instansi seperti RSU Arifin Nu’mang juga sangat meminati perumahan ini. (*/ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!