Calon Belum Berminat ke PAN dan PBB, Ini Penjelasannya

by

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Jadwal pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota parepare yang dibuka oleh pengurus partai di wilayah kota Parepare masih nihil. Diketahui DPD PAN Parepare dan DPC PBB sudah membuka jadwal hari pertama pendaftaran untuk pilkada 2018 mendatang itu masih kosong.

Sesuai dengan juknis proses Pilkada 2018 mendatang yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU Pusat) proses Pilkada dilaksanakan 10 bulan sebelum hari pencoblosan.

DPD PAN Parepare sudah membuka pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota untuk diseleksi dan di verifikasi kemudian diajukan ke DPW Provinsi untuk mendapat rekomendasi dari pengurus DPP.

Ketua DPD PAN Parepare Andi Firdaus Djollong yang dihubungi melalui telepon Genggamnya, Senin 1 Mei , mengatakan,untuk hari pertama pendaftaran yang dibuka belum ada pendaftar yang masuk. “Belum ada,”singkatnya.

Sementara, Sekertaris Tim Pilkada DPC PBB Parepare Asnar Nonci juga mengakui pendaftaran yang di buka melalui partainya masih kosong. “Ya,kan ini hari pertama,jadi untuk hari ini masih kosong,”ujarnya. Dia menambahkan, pihaknya yang menjadwalkan pendaftaran melalui partainya akan dibuka selama 14 hari kedepan.

Dia menjelaskan,sembari pendaftaran sudah dibuka,pihaknya juga melakukan lobi kepada sejumlah figur dengan pertimbangan untuk melihat hasil survei. “Figur yang akan kita rekrut adalah mereka yang harus menang.Dan berkomitmen untuk membesarkan partai,”ungkapnya.(mon/ade)