Hanura Jaring Balon Walikota, Ini Jadwalnya

by

PAREPOS. CO. ID, PARE POS– Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) juga mulai menggodok bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Parepare dengan membuka pendaftaran di Kantor Sekretariat DPC Partai Hanura Kota Parepare Jalan Abd Rasyid Nomor 28, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung Kota Parepare.

Partai besutan Oesman Sapta Odang itu juga banyak dilirik para kandidat yang berkeinginan bertarung di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Parepare 2018, mendatang. Hanura peraih dua kursi di DPRD, saat ini hasil pemilu legislatif (Pileg) 2014, lalu.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Parepare, Ridwan Rombe mengatakan, hasil rapat pengurus telah dibentuk tim pilkada yang beranggotakan tujuh orang untuk melakukan proses penjaringan balon walikota dan wakil walikota nantinya. “Kita mulai buka pendaftaran balon walikota dan wakil walikota Parepare. Pengambilan formulir pada tanggal 5-15 Mei 2017. Sedangkan pengembalian formulir pada tanggal 16-25 Mei

Ketua DPC Hanura juga membuka pendaftaran balon walikota dan wakil walikota parepare. Pengambilan formulir mulai tanggal 5-15 Mei, pengembalian tanggal 16-25 Mei,” ujar Ridwan, kemarin.

Dia menuturkan, bakal calon yang hendak mengambil formulir pendaftaran bisa diwakili. Kecuali jika pengembalian formulir wajib balon yang datang langsung. “Memang sudah ada beberapa kandidat yang melakukan komunikasi secara lisan. Namun kami ada mekanisme,” tandas Ridwan yang juga anggota DPRD Parepare dua periode ini.

Partai Hanura membentuk satu fraksi di DPRD berkoalisi dengan Nasdem dengan nama Fraksi Hannas. Saat Pilwalkot 2013, lalu, Hanura berkoalisi dengan PPP, PKPI dan PBB yang mengusung calon walikota dan wakil walikota, Taqiyuddin Djabbar dan Herman Zain Katoe. (sar/ade)