Pangkep dan Perepare Tumbang di Pra Porda 2018

by

PAREPOS. CO. ID. BARRU — Pra Porda sepak bola wilayah IV di Barru berakhir Minggu, 14 Mei. Pada pertandingan terakhir,  Maros bermain imbang dengan tuan rumah Barru dengan skor akhir 1-1,  di Lapangan Sumpang Binangae, Kabupaten Barru. Hal itu berarti,  Barru bersama Maros dipastikan lolos pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Kabupaten Pinrang. Nasib berbeda dialami dua tim dari kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dan Kota Parepare, dimana walau dipertandingan terakhir keduanya bermain habis-habisan, keduanya tak memiliki ruang untuk lolos dan berkompetisi di Porda 2018.

Dalam pertandingan tersebut, di menit-menit awal Pangkep yang terus menekan Parepare di babak pertama unggul 1-0. Kemudian diawal babak kedua Pangkep malah sempat menambah keunggulan menjadi 2-0. Namun, di 15 menit terakhir, Parepare berhasil keluar dari tekanan. Hasilnya, gawang Pangkep bobol hingga merubah papan skor menjadi 2-1. Parepare terus melakukan menyerang, dan kembali jelang dua menit pertandingan terakhir, Parepare sukses menyamakan kedudukan 2-2, setelah salah satu pemainnya diganjal keras pemain Pangkep di kotak pinalti dan gol penyeimbang Parepare melalui titik putih.

Hasil imbang 2-2 tak menjadikan dua kesebelasan ini lolos dalam babak kualifikasi Porda ini. Salah seorang sporter asal Pangkep, Musa mengakui,  jika kekalahan ini merupakan sebuah presiden buruk akan perkembangan persepakbolaan di pangkep. ” Ini kali pertama sepak bola tidak mewakili daerah di Porda. Moga hasil ini bisa menjadi pembelajaran kedepan, khususnya dalam pengembangan bibit bola yang handal, “ungkapnya.

Senada diungkapkan, Pardi sporter asal Parepare jika kegagalan maju di Porda 2018 tentunya menjadi sebuah kepedihan. “Ikut Porda tanpa ada tim sepak bola, bagaikan sayur tanpa garam. Selamat bagi daerah yang lolos, “singkatnya. Ketua Asprov PSSI Sulsel Mulyadi yang menyaksikan langsung kedua pertandingan mengaku tim yang lolos adalah tim terbaik. (mad/ade)