Persipangkep Menuju Pra Porda, Kontribusi Perusahaan Setengah Hati – Pare Pos
Olahraga

Persipangkep Menuju Pra Porda, Kontribusi Perusahaan Setengah Hati

Ketua PSSI Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Ir HA Ilham Zainuddin

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP– Imbaun Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) agar seluruh pihak berkontribusi dalam pembangunan sepakbola tanah air, termasuk perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ternyata tidak sepenuhnya terwujud, bahkan terkesan setengah hati. Hal itu diungkapkan, Ketua PSSI Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Ir HA Ilham Zainuddin terkait belum optimalnya kepedulian pihak perusahaan swasta maupun BUMN di daerah akan pengembangan persepakbolaan. “Di Pangkep itu memiliki banyak perusahaan, salah satunya adalah PT Semen Tonasa. Namun, kepedulian dan kontribusinya belum dilakukan secara optimal,”tegas, Ketua DPRD Pangkep tersebut.

Ilham mengakui, dalam waktu dekat hajatan pelaksanaan pra Pekan Olahraga Daerah (Porda) akan dilaksanakan dan banyak hal yang dilakukan. Tapi, sangat disayangkan kontribusi dalam wujud kepedulian perusahaan yang ada di daerah kurang optimal, salah satunya PT Semen Tonasa. ” Persatuan Sepak bola Indonesia Pangkajene dan Kepulauan (Persipangkep), dalam waktu dekat akan mengikuti ajang pra porda di Kabupaten Barru,”singkatnya.

Seperti diketahui, Asosiasi Kabupaten (Askab), Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Kabupaten Barru siap menggelar Praporda cabang sepak bola wilayah IV. Rencananya, Praporda akan digelar selama empat hari, 11-14 Mei 2017.  Ada empat daerah memperebutkan tiket ke Porda 2018 di Pinrang, yaitu tuan rumah Barru, Parepare, Pangkep dan Maros. Ketua Askab PSSI Barru, Idham Majid, Senin kemarin mengatakan, persiapan menyambut Praporda sekira satu bulan, sejak PSSI Barru ditunjuk sebagai tuan rumah oleh Asprov PSSI Sulsel. Idham mengaku persiapan sudah mencapai 80 persen. “Saya yakin kita rampungkan sebelum hari H pelaksanaan,” katanya. Idham optimis akan menjadi tuan rumah dan tim sukses di Praporda. “Sebagai tuan rumah tentu kita sudah siap,  dan berharap pelaksanaan berjalan aman dan sukses,” ungkapnya.(ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!