PSM Makassar Benamkan Persipura Jayapura 5-1

by

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– PSM Makassar begitu menikmati pertandingan melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu 3 Juni, malam .Babak pertama, PSM unggul dua gol melalui Reinaldo Da Costa dan Marc Klok.

 Usai turun minum, tuan rumah pesta gol atas tamunya, Persipura, yang hanya diperkuat sepuluh pemain, karena Marinus Wanewar mendapat kartu merah dari wasit saat pertandingan berlangsung belum sampai satu menit.

Gol ketiga PSM dicetak oleh William Jan Pluim pada menit 55′. Gol Pluim bersarang dengan sangat cantik di area kiri gawang kiper Persipura, Yoo Jae-hoon, setelah mendapat umpan manis dari M Rahmat sari sayap kiri.

Seolah tak puas, Klok (57′) dan Reinaldo (63′) menambah “penderitaan” Persipura kemudian. Skor menjadi 5-0.Gol Klok tercipta setelah menerima umpan tarik Pluim dari sayap kiri. Gol Klok memaksa Yoo Jae-hoon “bertelur”. Ini adalah gol kedua Klok dalam pertandingan ini. Pada babak pertama, Klok mencetak gol kedua PSM melalui tendangan bebas yang tak tersentuh kiper Persipura.

Sementara, Reinaldo juga membuat gol kedua pada laga ini setelah memanfaatkan umpan manis Pluim di depan gawang Yoo Jae-hoon. Usai membuat “brace”, Reinaldo ditarik keluar, digantikan oleh Ferdinand Sinaga.

Tertinggal, Persipura mencoba bangkit melalui sepakan keras Addison Alves. Addison memperkecil kedudukan menjadi 1-5 pada menit 70′.Sayang bagi Persipura, gol “hiburan” dari Addison menjadi gol terakhir pada laga ini.

Meraup tiga poin atas Persipura, PSM kini makin kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 20 poin, hasil dari enam kali menang, dua imbang, dan sekali kalah. Sementara Persipura tertahan di posisi ketiga klasemen, di bawah Madura United, dengan poin 16. (*/ade)