Wapres Rainas 2017 Ini Berdarah Bugis – Pare Pos
Tomalebbi'ta

Wapres Rainas 2017 Ini Berdarah Bugis

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR — Musdar Asman, pemuda berdarah bugis yang terpilih menjadi Wakil Presiden (Wapres) Raimuna Nasional (Rainas) tahun 2017 membuat Gerakan Pramuka khususnya Kwartir Daerah (Kwarda) Sulawesi Selatan patut berbangga.

Pria yang lahir di Watangsoppeng (Soppeng), 13 September ini mengawali karir kepramukaan di Racana Ranggong Dg. Romo Gugus Depan 08. 095 yang berpangkalan di Universitas Negeri Makassar (UNM).

Selain aktif di Gugus Depan Musdar Asman pernah beberapa kali menjabat sebagai pengurus di berbagai Jenjang Kepengurusan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega diantaranya Dewan Kerja Tingkat Cabang (DKC) Soppeng (2009-2011), Dewan Kerja Tingkat Daerah (DKD) Sulawesi Selatan (2011-2016) dan saat ini tercatat sebagai Anggota Dewan Kerja Tingkat Nasional (DKN) Pergantian Antar Waktu (PAW) Periode 2013-2018.

Musdar Asman juga pernah menjabat sebagai Anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Selain aktif di berbagai kegiatan kepramukaan, Kakak yang satu ini juga aktif diberbagai kegiatan organisasi lainnya diantaranya: Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tingkat Daerah dan Forum Komunikasi Beasiswa Kemenpora Unhas.

Saat dikonfirmasi pesan instan salah satu media sosial, Musdar Asman mengatakan, terpilih menjadi Wakil Presiden Raimuna Nasional 2017 merupakan amanah dan tanggung jawab yang besar untuk dirinya. Mewujudkan kegiatan yang kreatif, Inovatif dan berkarakter bagi para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Se-Indonesia.

“Tentunya, menjadi bagian terpenting dari kegiatan nasional adalah hal yang tak mudah dan patut dibanggakan agar dapat menjadikan motivasi bagi anggota Pramuka khususnya di Sulsel,” ujarnya. Jumat, 16 Juni 2017

Ia pun mengajak seluruh anggota pramuka khususnya pranuka penegak agar ikut mebsukseskan raimuna nasional yang diadakan rutin lima tahun sekali.”Mari kita sukseskan Raimuna Nasional 2017. Terus bergerak dan mari menginspirasi Para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Se-Indonesia” pesannya. (tip/ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!