Cucu Mantan Wali Kota Parepare Kuliah S2 di Universitas Columbia – Pare Pos – Online
Tomalebbi'ta

Cucu Mantan Wali Kota Parepare Kuliah S2 di Universitas Columbia

Gemintang Kejora Mallarangeng

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Seperti pepatah Arab, Man jadda Wajjada, barang siapa yang bersungguh-sungguh maka dapatlah ia. Begitulah yang tergambarkan dalam kehidupan Cucu Walikota Parepare ke-3 Andi Mallarangeng ini. Gemintang Kejora Mallarangeng atau yang biasa dipanggil Titang ini diterima di Perguruan tinggi istimewa di Amerika Serikat, yang merupakan tempat belajarnya tokoh dunia Barack Obama.

Titang ditemui Parepos, saat mudik bersama keluarganya diliburan lebaran 2017 ini di Kota Parepare. Dia mengatakan awalnya, dirinya saat mendaftar, tidak begitu yakin akan diterima di Universitas Columbia. Dia mendaftar di beberapa sekolah, sebagian sekolah peringkat rendah untuk cadangan. sekolah bagus yang disukainya dan sekolah mimpi yang dipikirnya tidak akan diterima. “Tapi ya iseng aja daftarnya, Lucunya dari daftar sekolah yang aku apply, sekolah yang aku suka malah nolak aku, tapi sekolah yang aku pikir gak mungkin nerima, malah nerima aku semua, aku diterima di Columbia University, Boston College, dan Brown.”kata Alumni S1 Universitas Indonesia Ini.

Anak Kedua dari Andi Mallarangeng dan Vitri Cahyaningsih ini menceritakan, saat dirinya lulus S1, Dia fokus mencari tahu berkas apa saja di website universitas-universitas di amerika. Langkah-langkahnyapun tidak mudah, les untuk GRE dan belajar toefl mati-matian selama kurang lebih setengah tahun merupakan perjuangan mencapai impiannya diterima di universiatas terbaik di Amerika tersebut. “Lumayan susah sih awalnya, karena aku sempat kurang fokus, namanya baru lulus kan mau jalan ke sana sini, jadi suka lupa sama belajarnya, Tapi lama lama setelah mulai serius belajar malah jadi asik belajarnya, apalagi kalau liat sekolahnya di youtube, jadi termotivasi,”ungkap cewek kelahiran Illinois, USA, 29 September 1994 ini.

Cewek yang hobi travelling ini mengatakan, saat ini dirinya sedang bersiap untuk berangkat ke Amerika, semua hal yang perlu di bawa, termasuk cari housing lewat internet, asuransi dan semua keperluan selama kuliah di luar negri nanti. “Aku kepikiran setelah lulus S2, aku mau kerja di NY dulu satu tahun. Karena program S2ku cuman 1 tahun, aku pasti ga sempet jalan jalan dan nikmatin new york, jadi aku ada kemungkinan nggak langsung pulang habis lulus,”katanya.

Titang mengatakan agar bisa lancar berbahasa inggris, yang terpenting yakni hanya kemauan untuk belajar, selain disekolah kata dia, ada banyak sumber yang bisa digunakan selama rajin dan niat, film dan buku bahasa inggris juga bisa digunakan untuk memperlancar berbahasa inggris. “Banyak temen-temen aku yang pinter tapi susah kuliah di LN, karena bahasa inggrisnya kurang, mereka nyesel waktu sekolah belajar bahasa inggrisnya kurang niat, makanya buat adek-adek yang masih di sekolah, rajin rajin belajarnya ya,”ungkapnya.

Dia menambahkan kalau untuk bisa kuliah ke LN sebenarnya tidaklah susah, semua universitas di US katanya, pasti punya website yang udah memaparkan apa saja yang mereka cari dari pendaftar mereka. Dari semua persyaratannya juga sudah banyak contohnya di Internet, asal tidak ada kata malas untuk mencari. “Beasiswa juga melimpah kok jaman sekarang, yang dari negara maupun swasta. Yang penting semangatnya dan mau berusaha, karena semua yang kita perlukan udah ada di mana mana, Tapi gak akan ketemu kalau tidak kita cari, Banyak-banyak diskusi, belajar menulis, banyak baca dan jangan putus asa,”tandasnya.(dil/ade)

Most Popular

To Top