Delapan Kesebelasan Bertarung di Turnamen PSSI Sulbar

by

PAREPOS.CO.ID, POLMAN — Turnamen sepak bola PSSI Cup 2017 dan piala Asosiasi Provinsi PSSI resmi bergulir Kamis, 20 Juli 2017 dilapangkan sepak bola stadion HS Mengga Kabupaten Polewali Mandar. Pembukaan turnamen bergengsi yang diikuti 8 kesebelasan itu dibuka langsung oleh ketua Asosiasi Provinsi PSSI Andi Ibrahim Masdar yang diwakili oleh Wakil Bupati Polewali Mandar HM Natsir Rahmat.

Dalam sambutannya, Natsir Rahmat mengatakan pertandingan yang diikuti kesebelasan amatir usia 15 tahun (U15) dan 17 tahun (U17) itu harus memperlihatkan kualitas layaknya pertandingan profesional. Sebab, para kesebelasan yang meraih juara nantinya akan mewakili provinsi Sulbar di kancah nasional.

Meski kata dia pertandingan terlihat kecil, tapi kualitas permainannya harus dijaga. “Kalian harus dapat memperlihatkan permainan-permainan yang cantik,” ujarnya. Natsir juga tak lupa berpesan kepada setiap kesebelasan untuk tetap menjaga sportivitas dan fair play. Sebagai pemain yang profesional, hendaknya menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam bertanding. “Boleh keras tapi jangan kasar,bertandinglah dengan sportif karena anda akan membawa nama baik Sulbar,” tandasnya.

Sementara panitia pelaksana Abubakar Kadir mengatakan tujuan dilaksankannya kegiatan itu ialah untuk merangsang para generasi muda untuk mengagumi dan mencintai olahraga sepak bola.

Ia juga mengatakan kegiatan itu sekaligus memupuk silaturrahim antara pecinta olahraga sepak bola di provinsi Sulbar serta mencari bibit bertalenta untuk generasi pemain profesional yang akan membawa nama Sulbar ditingkat nasional. “Melalui kompetisi ini kita harapkan lahir bibit generasi baru yang akan mengharumkan nama baik dunia sepak bola Sulbar,” ungkapnya

Turnamen itu adalah kalender resmi PSSI, dimana kesebelasan yang juara akan dibawa ketingkat nasional. Dalam pertandingan, panitia membagi dua rangkaian pertandingan yakni U17 yang diikuti 5 kesebelasan dan U15 atau pertandingan amatir diikuti 3 kesebelasan. Diantara kesebelasan yang ikut pada U17 yakni, PS Polman, PS Sandeq Polman, PS Balanipa Mandar, PS Permata Sulbar Mateng, dan Gasman Majene.(wal/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *