JCI Gelar Donor Darah di Parepare

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE— Olahraga sepakbola dapat menyatukan semua elemen. Tak hanya sekedar hobbi dan menjadi suporter salah satu klub bola. Namun juga memiliki rasa kepedulian terhadap sesama. Hal itu terbukti saat komunitas sepakbola yang tergabung dalam Juventus Club Indonesia (JCI) Chapter Parepare mengadakan aksi nyata dengan berdonor darah di kawasan alun-alun kota, di bagian luar sisi barat Lapangan Andi Makassau Parepare, Sabtu, 15 Juli 2017, sore.

Bakti sosial ini juga sebagai motivasi untuk bersinergi dengan UDD PMI dalam stok darah di wilayah Parepare. Donor darah menyelamatkan banyak orang, juga mendorong para Fans Club Juventus yang ada di Parepare untuk aksi nyata.

Antusias masyarakat yang berdonor pun cukup tinggi. Bukan hanya para komunitas bola yang ada di Parepare ikut berdonor, tapi juga masyarakat umum yang kebetulan berkunjung ke alun-alun kota itu yang setiap sore ramai.

Ketu JCI Chapter Parepare, Eki mengatakan, pihaknya mengadakan bakti sosial mengajak para komunitas bola dan masyarakat umum untuk peduli kemanusiaan lewat aksi donor darah. “Ini aksi nyata, bukan aksi maya,” ujar Eki. Ia mengatakan, aksi donor yang dilakukan itu, bukan hanya untuk bersinergi dengan UDD PMI dalam mengatasi stok darah. Namun juga memeng sudah sesuai program bakti sosial JCI. “Kita termotivasi mengadakan aksi sosial lewat donor darah karena ada informasi media, kalau stok darah menipis. Ini juga bagian dari program bakti sosial,” kata Eki.

Ia menambahkan, lokasi aksi donor darah dipilih di kawasan alun-alun kota, itu karena ramai masyarakat umum setiap sore. “Kita pilih hari sabtu karena masyarakat menikmati hari libur. Nah kita target 50 kantong darah,” pungkas Eki. (sar/ade)