Membanggakan, Basket Putri Parepare Juara II Kejurda Pelajar se-Sulsel

by

PAREPARE, PARE POS– Tim Putri Basket Pelajar Parepare berhasil mengukir prestasi di kejuaaraan daerah (Kejurda) Basket tingkat Sulsel, juara kedua.

Kejurda yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel ini diikuti Pelajar dari Tim Kejurda masing-masing Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel. Tim Basket Putri Parepare meraih medali perak.

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Parepare H Tasming Hamid (TSM) menyampaikan rasa bangga atas raihan tersebut. Ketua Komisi I DPRD Parepare juga berharap prestasi tersebut bisa lebih ditingkatkan dengan terus mengasah kemampuan.

“Kita patut bersyukur Tim Kejurda Pelajar Parepare kategori putri berhasil menyabet juara II. Harapan ke depan bisa juara I,” singkat Ketua HIPMI Parepare ini, Sabtu, 22 Juli.

Tasming juga menyampaikan organisasi basket (Perbasi) Parepare yang ia pimpin selalu memberikan ruang bagi para Pemuda dan Pelajar untuk terus mengembangkan bakat di bidang basket. Itu dibuktikan dengan cara menggelar berbagai turnamen baik lokal, maupun regional, ini juga guna mengasah terus kemampuan.

“Selain turnamen lintas lokal di Kota Parepare, setiap tahun kita gelar antar Kabupaten/Kota dan mengikuti pertandingan ke luar daerah untuk menyiapkan diri,” kata pengusaha muda ini.

Hal senada disampikan pelatih Baket Putri Parepare Hasrul, menurutnya, keberhasilan itu merupakan kerja keras para anak didiknya selama ini. Selain itu, mewakili timnya, ia juga menyampaikan terimah kasih kepada ketua Perbasi Parepare atas dukungannya.

“Kami ucapkan terimah kasih kepada Pak H Tasming Hamid dan semua pihak yang memberikan doa dan dukungannya kepada kami, sehingga mampu mengangkat nama baik Parepare khususnya di ajang basket ini. (has/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *