Potensi Wisata, FJB Perkenalkan Air Terjun Baruttung – Pare Pos
Style dan Keren

Potensi Wisata, FJB Perkenalkan Air Terjun Baruttung

Air Terjung Baruttung Baranae di Desa Lalabata, Tanete Rilau.

PAREPOS. CO. ID. BARRU — Forum Jurnalis Barru (FJB) menggelar jalan-jalan ke Air Terjun Baruttung Maranae di Kampung Bujung Awo, Dusun Bacu-Bacu, Desa Lalabata, Kecamatan Tanete Rilau. Sabtu,22 Juli. Kunjungan tersebut sekaligus membantu pemerintah untuk memperkenalkan wisata alam itu.

Warga yang tinggal didaerah tersebut ternyata menyambut baik para kuli tinta itu. Ia mengatakan selama ini objek wisata tersebut belum dikenal padahal suasananya cukup baik. Air terjun yang mulai dilirik masyarakat Barru ini berjarak sekitar 5 kilometer dari jalan poros Makassar – Parepare

Objek wisata ini dapat dicapai dengan akses jalan kaki sejauh kurang lebih 500 meter dari lokasi tempat parkir kendaraan pengunjung. Saat masuk kawasan air terjun, pengunjung akan disambut bongkahan batu berjejer di sungai dalam ukuran besar maupun kecil yang tersusun secara alami dikelilingi panorama alam indah.

Ketua FJB Muh Rustam mengatakan, kunjungan ke Air Terjun Baruttung Maranae merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan FJB untuk membantu pemerintah dalam mempromosikan sektor wisata yang ada di Kabupaten Barru. “Ide ini kami inisiasi sendiri, untuk membantu Pemerintah memperkenalkan potensi wisata yang tersembunyi di Barru,” jelasnya.

Rustam mengatakan, FJB siap bekerjsama dengan Pemda untuk mempromisikan objek wisata yang ada di Kabupaten Barru. “Banyak objek wisata alam yang ada di Barru yang belum dikelola dengan baik, “ungkapnya. (mad/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!