Serbuan Informasi, Dispenad Bekali Kapenrem Fungsi Penerangan – Hacked by TryDee
Nasional

Serbuan Informasi, Dispenad Bekali Kapenrem Fungsi Penerangan

PAREPOS.CO.ID, JAKARTA– Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) sebagai salah satu badan pelaksana pusat ditingkat Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) yang berkedudukan langsung di bawah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), mempunyai tugas pokok membina dan menyelenggarakan fungsi penerangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Sehubungan hal tersebut, Dispenad sewajarnya mengantisipasi perkembangan situasi terkini dengan pemanfaatan kemajuan tehnologi informasi dan komunikasi guna meningkatkan citra TNI Angkatan Darat. Salah satunya, dengan melakukan upaya pembenahan yang menyangkut sumber daya manusia, piranti lunak dan piranti yang keras yang berkaitan dengan tehnologi informasi serta organisasi yang mengawakinya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melaksanakan kegiatan peningkatan fungsi penerangan . Merupakan salah satu upaya meningkatkan kemampuan prajurit penerangan Angkatan Darat dalam melakukan serbuan informasi sehingga memperoleh opini positif dari masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di Aula AH. Nasution Mabesad lantai III jln. Veteran Jakarta Pusat di buka oleh Kadispenad Brigjen TNI Alfret DennyTuejeh, kegiatan di hadiri lebih dari Seratus orang insan penerangan Kotama termasuk Kapenrem jajaran TNI AD.

Dalam sambutannya, Kadispenad menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini ( 17-18 Juli 2017) di harapkan mampu meningkatkan penguatan kemampuan insan penerangan di lingkungan TNI AD dalam menghadapi persaingan informasi.” Bagaimana membuat opini dengan cara positip, membuat video yang mempunyai effek yang mendalam oleh pengguna medsos dan bagaimana konten sederhana berdampak besar dalam membentuk opini,”ungkap Kadispenad.

Adapun pemateri pembekalan dari Pemred detik. Com, staf Dispenad, praktisi media online nasional, workshop, Kuliah singkat, Proses interaktif, simulasi serta membuat naskah hipnotic.” Kegiatan semacam ini sangat penting dalam meningkatkan kemampuan prajurit penerangan dalam rangka membentuk opini yang positif ” ujar Mayor Inf. Haryo, Kapenrem 142/Tatag.(*)

 

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!