Tammejarra Cup Kembali Bergulir – Pare Pos
Olahraga

Tammejarra Cup Kembali Bergulir

PAREPOS.CO.ID, POLMAN — Setelah lama vakum, kompetisi sepak bola Tammejarra Cup yang pernah bergulir pada tahun 1989 kembali digelar tahun ini. Pertandingan yang dibuka pada 10 Juli 2017 kemarin diprakarsai oleh Ahmad Syukri dan Abubakar Kadir serta didukung oleh sekretaris Asprov PSSI Sulbar. Sebanyak 24 tim dari Sulbar dan Sulsel akan beradu skil untuk memperebutkan piala Tammejarra Cup yang sedang berlangsung di stadion H.S Mengga Polewali.

Abubakar Kadir selaku pemprakarsa pelaksanaan kegiatan mengatakan, Tammejarra Cup dilaksanakan untuk membangkitkan kembali persepakbolaan di Kabupaten Polewali Mandar. Dimana dulunya melalui Tammejarra Cup, tim sepak bola (PS Polmas) sangat disegani di Sulsel. Kala itu, pada masa jayanya, pemain sepak bola, Irsyad Aras juga memulai karirnya pada saat itu, saat PS. Polmas dan Gaspa Palopo menjadi wakil untuk tampil di putaran divisi II ke Manokwari Papua pada tahun 2002 lalu.

“Melalui Tammejarra Cup ini kita ingin merangsang kemampuan pesekbola kita yang sangat mencintai olahraga ini. Tujuannya, untuk mencari bibit pemain karena disadari, Sulsel dan Sulbar ini gudangnya pemain sepakbola,” kata Abubakar Kadir.

Ia menambahkan, banyak pemain yang awalnya hanya bermain di liga Polman, namun kini bermain di level Nasional seperti di klub Madura United, Jawa Timur dan yang bermain di Kalimantan. Hampir rata-rata kata anggota legislatif Polman ini yang bermain disana merupakan gemblengan Ahmad Syukri. “Hanya saja mereka mencari rezeki diluar sebagai pesepakbola,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekertaris Asprov PSSI Sulbar, Drs Jufri, menuturkan, Asrpov PSSI sangat mendukung pelaksanaan Tammejarra Cup secara moril, dimana melalui pertandingan dapat melahirkan pesepakbola handal. PSSI kata jufri menginginkan pertandingan serupa lebih banyak digelar setiap daerah. Hal itu untuk mengukur seberapa baik evaluasi latihan yang telah dilakukan. “Saya selaku pengurus Asprov sangat berterimakasih kepada Pemprakarsa Tammejarra Cup, apalagi pada kompetisi kali ini diikuti oleh tim umum,” kata Jufri. Seperti yang dijadwalkan panitia, Tammejarra Cup akan berlangsung hingga bulan September mendatang.(wal/ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!