Ada Bank Sampah Nene’malomo di Sidrap, Begini Pola Kerjanya – Pare Pos – Online
Pendidikan

Ada Bank Sampah Nene’malomo di Sidrap, Begini Pola Kerjanya

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP – – Solusi alternatif untuk mengatasi polemik Persampahan di Bumi Nene Mallomo Sidenreng Rappang di gagas oleh anak muda asal kanyuara, Nasri A yang juga Alumni STISIP Muhammadiyah Rappang.

Nasri merintis program bank sampah yang diberi istilah namakan BANK SAMPAH NENE MALLOMO.

“Hal ini saya lakukan terinspirasi dari pesan leluhur Nene’ Mallomo, Resopa Temmangingngi Namalomo Naletei Pammase Dewata,” ungkapnya, Jum’at, 29 September.

Awalnya, mahasiswa program pascasarjana Magister Administrasi Publik ini bertemu dengan ak Mannang yang kebetulan pengelola TPSR di Kabupaten Sidral. Setelah berdiskusi dengan beliau maka mahasiswa yang akrab di sapa La Onchas ini bertekad untuk mengoperasikan BANK SAMPAH akhir bulan ini.

“Jadi polanya, Masyarakat BAWA SAMPAH – TIMBANG SAMPAH – CATAT SALDO”. Dan Khusus untuk anak SD nantinya saldo yang merupakan berat sampah yang mereka kumpulkan sedikit demi sedikit akan mereka tukarkan dengan peralatan dan perlengkapan sekolah yang mereka butuhkan.

“Saya hanya ingin pengetahuan yang saya pelajari selama di bangku kuliah dapat bermanfaat bagi orang lain khususnya masyarakat Kelurahan Kanyuara,” ucapnya.

Harapnya, katanya lagi agar nantinya banyak bank sampah yang di gagas oleh pemuda dan pemudi Kabupaten Sidrap.

“Semoga nantinya program ini juga dapat jadikan sebagai rujukan dalam penulisan tesis,” ungkap Pengusaha Bebek Online tersebut. (ira)

Click to comment

Most Popular

To Top