Bupati Soppeng Lepas Atlit Pencak Silat Praporda, Ini Peringatan Buat Pelatih – Pare Pos – Online
Olahraga

Bupati Soppeng Lepas Atlit Pencak Silat Praporda, Ini Peringatan Buat Pelatih

Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak didampingi Kadispora H Asis Makmur foto bersama para atlit pencat silat Soppeng akan mengikuti praporda ke VI di Kabupaten Selayar

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG –Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak melepas 20 atlit pencak silat Soppeng yang akan mengikuti pra pekan olahraga daerah (Praporda) ke-VI di Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa 19 September, di Rujab Bupati Soppeng. Praporda pencat silat ini akan berlangsung dari tanggal 20- 29 September mendatang

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak mengeluarkan warning kepada para pelatih pencat silat di daerahnya agar tidak mengambil atlit luar daerah. Dia menegaskan, bahwa kita harus melahirkan atlit putra-putri asli daerah sendiri.

Karena itu, kata Kaswadi, anak-anak harus kita didik menjadi orang yang bermanfaat, baik bagi dirinya sendiri, keluarganya, daerahnya maupun bagi pemerintah.

“Kepada para pelatih, saya ingatkan jangan sesekali mengambil atlit dari luar daerah (atlit impor). Apabila temukan maka akan kita proses dan berikan sanksi berat. Kita harus melahirkan atlit dari daerah sendiri,” tegas Andi Kaswadi didampingi Kadispora Soppeng H Asis Makmur.

Bupati Soppeng menambahkan, bahwa kegiatan even praporda pencat silat merupakan bagian dari Porda. Jadi ada yang mencoba-coba menjadikan sebagai ajang untuk meraih keuntungan dalam menghadapi event ini.

“Kita harus menjadi atlit terbaik, namun tidak perlu ada terget juara yang harus dipaksakan. Yang penting kita sudah berusaha semaksimal mungkin,” pinta Andi Kaswadi.

Menurut dia, kalau pun target juara menjadi prioritasnya. Silahkan berjuang tapi berjuang dengan cara yang benar. Karena apalah artinya meraih juara kalau melalui cara yang curang atau tidak fair (benar).

“Namun yang perting harus ditanamkan adalah percaya diri dan semangat kebersamaan. Jadilah panutan dan tim yang solid, serta rasa sepenanggungan harus junjung dan ditanamkan para olah atlit maupun para pelatih,” pungkas ketua DPD Golkar Sopppeng ini.

Kepala Pelatih Atlit Pencak Silat Soppeng HMuslimin berjanji akan menjaga nama baik daerah pada praporda pencat silat di kabupaten Selayar. “Kita harus bisa menang tanpa cedera dan mencedarai lawan, serta menjadi atlit pencak silat yang betul,” ujarnya.

Muslimin menambahkan, kontingen pencat silat prapoda Soppeng yang dipimpin ketua rombongan Prof Hasnawi Haris ini. Terdiri dari 20 atlit, pelatih 4 orang, oficcial 4 orang. Para atlit pencat silat ini akan mengikuti 10 kelas yang dipertandingkan, yakni kelas A-F Putra dan kelas A-J putri. (wis)

Click to comment

Most Popular

To Top