Jalan Santai Haornas 2017 Libatkan 3000 Peserta – Pare Pos
Pro Daerah

Jalan Santai Haornas 2017 Libatkan 3000 Peserta

Ketua TP PKK Soppeng Hj Nurjannah Kaswadi pimpin langsung kegiatan senam sehat maumere Haornas 2017 diikuti ribuan peserta di lapangan Gasis Soppeng.

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG –Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar gerak jalan santai dan senam sehat yang melibatkan sekitar 3000 peserta, Jumat 8 September. Kegiatan yang menyatukan itu dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 34 tahun 2017 tingkat Kabupaten Soppeng.

Ketua TP PKK Soppeng Hj Nurjannah Kaswadi didampingi wakilnya Andi Nurul Muhliza Supriansa, melepas peserta jalan sehat Haornas ini di lapangan Gasis Watansoppeng yang ditandai pengibaran bendera star.

Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak mengapresiasi pelaksanaan kegiatan jalan santai yang dirakaikan senam sehat. Bahkan dia berharap dapat dilaksanakan berkesinambungan. “Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. Dan kepala SKPD dapat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan seperti ini,” kata Bupati Andi Kaswadi.

Menurut Andi kaswadi, kegiatan jalan santai dan senam sehat memberikan manfaat sangat besar terutama dalam hal kesehatan, karena dapat menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit seperti hipertensi dan jantung.

Selain itu, kata Bupati Soppeng, juga dapat memunculkan kebersamaan sehingga dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan diantara masyarakat, sekaligus menjauhkan kita dari perbedaan (tanpa sekat).

Sementara itu, Ketua Panitia Mustari yang juga Kabid Olahraga Dispora Soppeng mengatakan, 3000 lebih peserta jalan santai dan senam sehat iniadalah utusan SKPD, tenaga pendidik, organisasi pemuda dan wanita, siswa SD sampai tingkat SMA sederajat. (wis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!