Mau Lihat Aksi Bassis Harry Toledo? Ayo ke De Jazz Senin Malam – Pare Pos – Online
Style dan Keren

Mau Lihat Aksi Bassis Harry Toledo? Ayo ke De Jazz Senin Malam

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Kalau Anda adalah praktisi dan pemerhati musik, maka nama Harry Toledo tidaklah asing. Yah, Harry adalah seorang pemain bass (Bassis) kawakan yang kenyang pengalaman di blantika musik tanah air.

Harry akan hadir di Makassar dan akan menghibur penikmat musik Makassar di De Jazz Coffeshop, Jl Talasalapang No 55 Makassar, Senin, 11 September nanti.

Bassis yang pernah bersama Kris Dayanti dan Ari Lasso ini bakal tampil di acara deklarasi Indonesia Bass Family Chapter Makassar.

“Jangan lupa datang ya di Dejazz Coffeshop Senin malam pukul 20.00,” kata Lhulu, Ketua Panitia Acara, Jumat, 8 September.

Harry Toledo yang juga President Indonesia Bass Family, selain akan menggeber panggung, juga akan mengukuhkan pengurus Chapter Makassar.

Tak hanya acara itu, ada juga acara Dialog Musik “Membahas Industri Musik di Masa akan Datang dan Kemudian.

“Dilanjutkan jam session dengan para bassis-bassis dan musisi-musisi Makassar yang bersedia hadir yang turut mensupport dan ingin mempererat silaturahmi,” tandas Lhulu.

Dilanjutkan Lhulu, Harry Toledo dikenal mengenal instrument bass dari kelas 6 SD secara otodidak.

“Beliau memiliki keinginan menjadi pemain-pemain senior seperti Yance Manusama, Mates dan Jeffrey Tahalele, Harry Toledo mulai memperdalam musik di Yogyakarta. Disponsori oleh Gita Wirjawan, mulai bergabung di group Cherokee. Harry pernah merilis album Inner Beauty bersama band-nya, Cherokee,” cerita Lhulu.

Setahun kemudian, lanjut Lhulu, melalui Gita Wirjawan pula Harry tergabung di group Bali Lounge bersama musisi dari Malaysia, Amerika Serikat, Perancis, dan Singapura.

Hingga 2008, Harry tercatat telah merilis 3 album solo, yaitu Soul Emotion Bass 1 (2006), Soul Emotion Bass 2 (2007), dan Soul Emotion Bass 3 (2008). Dalam SEB 3, terdapat 10 lagu andalan yang diramu menjadi 8 lagu vokal dan 2 lagu instrumen juga menggaet 5 penyanyi, yakni Tompi, Desy Elfa, Marsha Idol, Hans, dan Dwight. (*)

Click to comment

Most Popular

To Top