Musim Kemarau, Ini Imbauan BMKG Makassar – Hacked by TryDee
Ajatappareng

Musim Kemarau, Ini Imbauan BMKG Makassar

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Musim kemarau masih diprediksi berlangsung hingga Oktober mendatang. Dan sebagian wilayah Sulawesi Selatan sudah memasuki puncak musim kemarau termasuk wilayah Ajatappareng. Kepala Bidang Sub Pelayanan Jasa Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika wilayah IV Makassar Siswanto mengatakan, musim kemarau diprediksi berlangsung sampai akhir Oktober mendatang. Walaupun ada sebagian wilayah di Sulawesi Selatan sudah ada yang memasuki musim penghujan. “Seperti Kabupaten Toraja pada awal September sudah masuk musim penghujan,” sebutnya melalui telepon genggamnya,kemarin.

Sementara wilayah lainnya itu diperkirakan musim penghujan baru mulai per 1 November mendatang. Menurutnya, wilayah bagian barat dan tengah itu sudah memsuki puncak musim kemarau. Seperti di wilayah Kabupaten Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang dan Kabupaten Sidrap, Enrekang, Wajo, Soppeng dan Bone itu sudah masuk puncak musim kemarau. Dengan demikian pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan penggunaan air bersih yang tidak berkelebihan. Puncak musim kemarau cenderung debit air akan menurun, sehingga demikian masyarakat perlu mengetahui hal ini.

Meski menurunnya debit air itu belum ada indikasi terjadi el-nino. Selain dari itu masyarakat harus tetap waspada dengan potensi terjadinya kebakaran. “Imbauan kami dari BMKG untuk masyarakat agar tetap lebih memperhatikan penggunaan air yang tidak berlebihan,” imbuhnya.(*)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!