Muslim Rohingya Kebagian Daging Kurban Nurdin Halid – Pare Pos – Online
Tomalebbi'ta

Muslim Rohingya Kebagian Daging Kurban Nurdin Halid

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulawesi Selatan, Nurdin Halid menyaksikan secara langsung penyembelihan hewan qurban di Kantor Partai Golkar Sulsel, Jalan Botolempangan, Kota Makassar, Jumat, 1 September 2017.

Sebanyak tujuh ekor sapi dan dua ekor kambing disembelih lalu di bagikan ke beberapa masyarakat yang kurang mampu dari beberapa daerah di Kota Makassar.

Idul Adha tahun ini, Partai Golkar Sulsel  membagikan 450 kupon daging kurban. Kupon tersebut sebelumnya dibagikan kepada masyarakat yang tergolong kurang mampu.

Bukan hanya warga Kota Makassar, sejumlah warga pengungsi dari Myanmar, Rohingya juga hadir dan mendapat bingkisan daging hewan qurban. Adalah Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid yang membagikannya secara langsung.

“Ada 450 kupon kita bagikan untuk warga penerima daging qurban, termasuk para pengungsi Rohingya yang juga hadir di kantor DPD Golkar Sulsel,” Kata Nasruddin Upel, Panitia kurban DPD I Partai Golkar Sulsel.

Memang, sejumlah pengungsi Rohingya yang mencari suaka di Makassar, berdomisili di sekitar Kantor Golkar Sulsel. Nurdin Halid berharap, muslim Rohingya dapat turut merasakan kenikmatan Idul Adha, meski jauh dari kampung halamannya.

Menurut Nasruddin Upel, 450 kupon pembagian daging qurban tersebut, warga akan mendapatkan masing-masing tiga kilogram daging. Setiap satu ekor sapi panitia mempersiapkan 70 kupon yang dibagikan warga dan relawan hingga komunitas pendukung NH-Aziz.

Usai penyembelihan hewan qurban NH yang mengenakan baju kokoh membagikan daging hewan qurban kepada warga yang telah mendapatkan kupon. (*)

Click to comment

Most Popular

To Top