Nurdin Halid Diagendakan Buka Liga Desa di Bulukumba – ParePos –
PILGUB

Nurdin Halid Diagendakan Buka Liga Desa di Bulukumba

Ketua DPD II Golkar Bulukumba, Hamzah Pangki

PAREPOS.CO.ID,BULUKUMBA– Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH), diagendakan membuka Liga Desa Bulukumba, Sabtu, 16 September mendatang. Untuk tahap awal, Liga Desa Bulukumba dipusatkan di Kecamatan Rilau Ale dan diikuti 17 tim. Ke depan, kompetisi serupa akan dihelat di seluruh kecamatan.

Ketua DPD II Golkar Bulukumba, Hamzah Pangki, mengatakan kehadiran NH untuk membuka Liga Desa di Bulukumba merupakan wujud perhatian dan kecintaan mantan Ketua PSSI itu terhadap pengembangan sepak bola di Tanah Air. Diharapkan dari Liga Desa tersebut lahir pemain berbakat dari Bumi Panrita Lopi.

“Liga Desa di Bulukumba mendapatkan atensi dari Pak NH. Beliau akan membuka kegiatan tersebut mengingat pentingnya pengembangan sepak bola. Melalui kegiatan itu, kami ingin memasyarakatkan olahraga, khususnya sepak bola. Selain itu, tentu untuk mencari bibit-bibit pemain berbakat dari desa,” kata Hamzah, Selasa, 5 September.

Liga Desa Bulukumba, menurut Hamzah akan menggunakan sistem setengah kompetisi. Panitia pelaksana menerapkan seleksi ketat terhadap pemain-pemain yang didaftarkan dalam tim. “Kami akan pastikan mereka adalah pemain lokal dari desa masing-masing. Tujuannya kan untuk menjaring pemain berbakat,” tutur dia.

Hamzah melanjutkan juara Liga Desa pada tiap kecamatan lingkup Bulukumba nantinya akan bertanding lagi di level yang lebih tinggi. Dengan begitu, kompetisi tersebut akan melahirkan satu tim terbaik di tingkat kabupaten. Hamzah mengatakan pihaknya akan berupaya agar kompetisi tersebut bisa bergulir secara rutin demi pengembangan sepak bola.

Pengembangan sepak bola sendiri menjadi salah satu program NH-Aziz pada Pilgub Sulsel 2018. Hal itu tercermin dari beberapa programnya yang menaruh atensi pada cabang olahraga terpopuler tersebut. Sebut saja program membangun lapangan sepak bola bertaraf internasional di setiap kecamatan. Program tersebut selaras dengan program membangun kampung. (*)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!