Pemusnahan Barang Bukti Narkoba, Ini Penegasan Bupati Wajo – Hacked by TryDee
Pro Daerah

Pemusnahan Barang Bukti Narkoba, Ini Penegasan Bupati Wajo

PAREPOS.CO.ID, WAJO — Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo memusnahkan Barang Bukti (BB) Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba) dari 28 perkara yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, di Halaman Kantor Kejari Wajo, Rabu 13 September 2017.

Data yang diperoleh Parepos.fajar.co.id, BB yang dimusnakan berupa 64,141 gram sabu-sabu, 3,511 gram jenis tembakau gorilla dan 1 butir ekstasi serta ada 406 sashet plastik sabu-sabu. Proses pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wajo Eko Bambang Marsudi mengatakan, eksekusi terhadap barang bukti tindak pidana narkoba tersebut atas putusan Pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap. Kata dia, terhitung dari Mei hingga September 2017 ini.

“Saya menghimbau pentingnya peran semua elemen, lapisan masyarakat dengan meningkatkan hubungan yang erat antara penegak hukum, guna menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba demi menyelamatkan bangsa dan negara,”ujar Eko.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru kembali menegaskan ketika ditemukan Aparatur Sipil Negara (ASN) diwilayahnya itu terlibat dengan kasus barang haram tersebut, dirinya tidak segan-segan untuk memberikan sanksi, bahkan berupa pemecatan. “Kalau ada pegawai terbukti saya akan pecat, untuk itu saya minta ketika ada pegawai terlibat dalam hal narkoba ini jangan dikasih hukuman yang rendah, biar saya bisa pecat,”tegas Bupati Wajo, dua priode itu.

Dalam kesempatan itu, Abur sapaan akrab Bupati Wajo mengapresiasi kinerja akan keberhasilan aparat penegak hukum dalam menindak, memberantas dan melakukan pencegahan peredaran narkoba di Bumi Lamadukkelleng, Wajo.”Orang mengatakan, jika kasus narkoba ini makin bertambah, menurut saya tidak, tetapi makin muncul karena banyak yang terungkap,”ujarnya (ile)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!