Simponi Kecapi Disdikbud Pukau Pengunjung SIF Big Expo – Pare Pos – Online
Style dan Keren

Simponi Kecapi Disdikbud Pukau Pengunjung SIF Big Expo

Simponi kecapi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap memukau penonton Sidrap Islamic Festival (SIF) Big Expo

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Simponi kecapi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap memukau penonton Sidrap Islamic Festival (SIF) Big Expo, Rabu 27 September,malam.

Simponi kecapi yang dibawakan 7 laki-laki dan 6 perempuan itu menceritakan proses pembuatan sarung tenung tradisional lipa sabbe (sarung sutra) mulai kepompong hingga menjadi sutra dan ditenung menjadi lipa sabbe yang merupakan pakaian tradisional khas bugis.

Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Sidrap, Hj Nurlinah mengatakan, simponi kecapi yang dibawakan oleh sejumlah stafnya itu merupakan bentuk tarian yang kerap ditampilkan dalam beberapa acara besar baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Kami sangat mendukung acara seperti ini. Sebab selain bisa menggali potensi dan bakat anak-anak dalam menyampaikan ajaran Islam, juga sangat bermanfaat bagi perkembangan perekonomian masyarakat. Sebab didalamnya ada expo pembangunan daerah,” ucapnya. (ira)

Click to comment

Most Popular

To Top