SYL: PLTB Sidrap Menjadi Ikon Baru di Sulsel dan Indonesia – Hacked by TryDee
Ajatappareng

SYL: PLTB Sidrap Menjadi Ikon Baru di Sulsel dan Indonesia

Gubernur Sulsel didampingi Bupati Sidrap saat memantau lokasi proyek PLTB

PAREPOS.CO.ID,SIDRAP– Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) didampingi Direktur Bisnis Regional Sulawesi PT PLN (Persero) Syamsul Huda, Rabu 13 September, memantau langsung lokasi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) yang berkapasitas 75 Megawatt (MW) di Kampung Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Rabu, 13 Septembe.

Kunjungan orang nomor satu di Sulsel dengan menggunakan Helikopter TNI AU H-3214, disambut langsung
Bupati Kabupaten Sidrap, Rusdi Masse (RMS) bersama unsur Forkopimda dan Direktur PT UPC Sidrap, Erwin Jahja dan Sean Caffyn. Setibanya, SYL didampingi RMS langsung meninjau area PLTB Sidrap diantaranya, Wind Turbin Generator 24 kemudian ke Wind Turbin Generator 23 selanjutnya Wind Turbin Generator 8, 9, dan 10 kembali lagi ke Lokasi Portakem Wind Turbin Generator 24.

Usai memantau sejumlah area PLTB, Gubenur Sulsel mengakui jika proyek PLTB terbesar di Indonesia yang berada di Sidrap merupakan sumber energi terbarukan dan menjadi perhatian pemerintah. Pasalnya, PLTB ini nantinya dapat menyumbang tenaga listrik yang cukup besar. PLTB ini adalah ikon baru di Provinsi Sulsel bahkan Indonesia. ” Ini merupakan bukti, Sulsel dan khususnya Sidrap memiliki keberpihakan untuk kepentingan masyarakat,”jelasnya.(ira)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!