Tinggal Menghitung Hari, Wisata Bunga Parepare Mulai Dibuka – Pare Pos – Online
Style dan Keren

Tinggal Menghitung Hari, Wisata Bunga Parepare Mulai Dibuka

lokasi wisata bunga di Kota Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Satu atau dua bulan kedepan warga Parepare akan disuguhkan dengan taman wisata yang cukup menarik. Kebun dengan aneka bunga dan pepohonan yang alami hadir menawarkan suasana sejuk nan alami. Apabila anda ingin melepas penat ditengah hiruk pikuknya kota dari segudang masalahnya, maka tak perlu jauh ke Bogor, karena kebun raya Parepare telah hadir didepan mata.

Menurut salah satu pekerja taman yang ditemui disana, Didin menuturkan bahwa dalam waktu dekat launching kebun raya jompie akan dilaksanakan. Progres pembangunannya sudah masuk dalam tahap finishing. “Kalau tidak salah Oktober atau November tahun ini di launching,” kata Didin sambil menyiram bunga disana, Minggu 17 September, sore.

Didin adalah salah satu pegawai kebun raya Bogor yang sengaja dikirim ke Parepare untuk ditugaskan di kebun raya jompie. Ia mengaku akan berada selama satu bulan di Parepare khusus membantu pekerja lokal kebun raya jompie dalam menata dan mengolah tanaman di kebun itu. “Saya berdua mas dengan teman saya, sisa dua hari lagi saya berada disini dan digantikan oleh rekan saya yang lain,” katanya

Kata Didin, konsep kebun raya Parepare hampir mirip dengan kebun raya Bogor. Hanya luasnya saja yang berbeda. Dimana dalam kebun terdapat aneka ragam bunga atau tanaman yang dikoleksi dan menjadi sarana konservasi tumbuhan. Didalamnya juga terdapat pedestrian untuk pejalan kaki bagi pengunjung.

Kebun Raya Parepare
atau kebun Raya Jompie terletak di Kelurahan Bukit Indah Kecamatan Soreang. Dulunya sebelum disulap seperti saat ini, areal itu disebut hutan Jompie yang rimbun dan gelap terutama pada malam hari. Meski pada satu sisinya terdapat kolam renang yang biasa dimanfaatkan warga untuk berenang, namun belum mampu menjadi daya tarik wisata.(wal)

Click to comment

Most Popular

To Top