45 Alumni ATKP Makassar Direkrut Air Asia – Pare Pos – Online
Pro Daerah

45 Alumni ATKP Makassar Direkrut Air Asia

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Kualitas alumni Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar makin diperhitungkan perusahaan maskapai penerbangan. Selain maskapai nasional, perusahaan jasa penerbangan internasional AirAsia tertarik merekrut alumni terbaik ATKP Makassar mulai 2017 ini.

Direktur ATKP Makassar Agus Susanto, SH, MM, mengatakan pihaknya membangun kerjasama kemitraan dengan manajemen AirAsia terkait rekrutmen dan atau pemberdayaan alumni-alumni terbaik ATKP Makassar.  “Mulai tahun ini, sebanyak 45 alumni ATKP Makassar yang direkrut maskapai penerbangan AirAsia,” ujarnya.

Maskapai AirAsia merupakan perusahaan jasa penerbangan swasta terbesar yang bermarkas di Malaysia. Alumni ATKP Makassar yang direkrut AirAsia, memungkinkan ditugaskan untuk kebutuhan pelayanan jasa penerbangan berskala nasional maupun rute internasional.

Kerjasama dengan manajemen AirAsia boleh jadi sebagai kado berarti bagi manajemen ATKP dalam rangka peringatan dies natalis ke-18 pada Jumat, 13 September, hari ini. “Kerjasama dan kemitraan akan terus diperluas ke depan,” kata Agus.

Selama ini, alumni ATKP Makassar terserap sebagai tenaga kerja oleh sejumlah maskapai penerbangan nasional. Diantaranya oleh Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya, dan sejumlah maskapai penerbangan lain yang beroperasi di wilayah Indonesia. “Ratusan alumni ATKP Makassar saat ini eksis di hampir semua bandara di Indonesia. Mereka menjadi tenaga terampil yang berperan penting dalam pelayanan jasa penerbangan domestik,” ujar Agus Subagyo.

ATKP Makassar mengemban peran penting dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas pada sektor perhubungan udara, sehingga mampu menghasilkan kinerja yang efektif dan efisien. ATKP, terang Agus Susanto, bertekad untuk terus menghasilkan tenaga ahli professional di bidang teknik dan keselamatan penerbangan yang memenuhi standar internasional.

“Kerjasama dengan lembaga pendidikan dan instansi terkait terus dilakukan dalam meningkatkan kualitas lulusan secara berkelanjutan,” tambahnya. (*)

Click to comment

Most Popular

To Top