Abdul Latief Dinilai Miliki Tren Elektabiltas yang Positif – Pare Pos – Online
Pilkada Pinrang

Abdul Latief Dinilai Miliki Tren Elektabiltas yang Positif

Menjadi Magnet Bagi Partai Untuk Mengusung

PAREPARE,PARE POS — Elektabilitas adalah salah satu indikator Partai Politik (Parpol) dalam menentukan arah dukungan kepada bakal calon dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah. Elektabilitas pun akan terus dikaji lebih mendalam, apakah fluktuatif, konsiten dengan tren positif atau menurun?

Khusus untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah di Sulawesi Selatan, salah satu bakal calon yang memiliki elektabilitas dengan tren positif adalah Abdul Latief. Sekretatis Provinsi Sulawesi Selatan ini merupakan salah satu bakal calon bupati kabupaten Pinrang.

Supervisor Indonesia Local Victory (ILV), Feri Pebriari, mengurai, tren elektabilitas yang diperoleh Abdul Latief disebabkan oleh beberapa faktor. Karir dan pengalaman yang cemerlang di pemerintahan merupakan modal besar baginya. Modal ini sesuai dengan hasil jajak pendapat masyarakat di Pinrang yang menginginkan Kepala daerah yang memiliki pengalaman di bidang pemerintahan.

Abdul Latief dikenal dan dinilai sebagai sosok dengan karakter lebih bijak (wiseman) dan rendah hati (humble). “Tren pemimpin yang seperti ini memang terbukti lebih baik, dianggap akan lebih dekat dan mendengarkan kepentingan masyarakatnya, dapat kita lihat di beberapa kabupaten/kota dan provinsi di beberapa daerah Pulau Jawa. Misalnya, Joko Widodo yang berhasil memimpin Solo, Bandung dengan Ridwan Kamilnya, Ibu Risma yang pro kepentingan masyarakatnya Surabaya,” bebernya kepada PAREPOS.C O.ID, Senin, 9 Oktober.

Tren positif elektabilitas Abdul Latief di Pinrang akan menjadi magnet bagi Partai Politik guna mengusungnya di Pemilu Umum Kepala Daerah Pinrang. Konsekuensi logis yang mungkin didapatkan Abdul Latief selanjutnya yaitu, dia akan menjadi Bakal Calon Bupati yang mendapatkan usungan Partai Politik terbanyak di Kabupaten Pinrang. (*)

Click to comment

Most Popular

To Top