Calon Walikota, FAS Urutan Teratas Vote Pembaca PAREPOS – Pare Pos – Online
Pilwalkot Parepare

Calon Walikota, FAS Urutan Teratas Vote Pembaca PAREPOS

Achmad Faisal Andi Sapada

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Calon Wali Kota Parepare Achmad Faisal Andi Sapada (FAS) menduduki urutan teratas sementara vote atau polling pembaca Parepos sebagai kandidat favorit pilihan pembaca. FAS memperoleh dukungan suara masyarakat melalui polling yang dihitung berdasarkan banyaknya guntingan koran yang diterima bagian tabulasi pembaca parepos per tanggal 09 September 2017.

Ditemui dirujab Wakil Walikota. FAS yang akrab disapa puang Ical ini menyambut baik hasil polling tersebut. Distribusi dukungan masyarakat kedirinya adalah hal yang tidak berlebihan, sebab politisi berlatar birokrat ini sudah dikenal oleh masyarakat sejak pertama kali menginjakkan kaki di kota Parepare pada tahun 2011. “Motif dukungan masyarakat bisa jadi dipengaruhi oleh berbagai hal, antara lain mungkin karena kondisi faktor keluarga, partai, atau hubungan emosional” kata putra Bupati Sidrap tahun 1960 ini.

Selain alasan tersebut, FAS dengan tagline Sibawaki Songko Cellae ini juga mengatakan alasan lain yang mungkin membawa opini masyarakat memilih dirinya, karena masyarakat menghendaki sesuatu yang baru pada pemerintahan periode mendatang. Hal ini didasari karena pemerintahan saat ini tidak tercipta hubungan saling menghargai. “Kira-kira masyarakat inginkan sesuatu yang baru karena itu,” ujarnya.

Sementara pada dukungan calon Wakil Walikota Parepare pada polling pilihan pembaca Parepos, masyarakat menjatuhkan pilihan kepada H. Nasarong dan Rahmat Sjamsu Alam (RSA). Masyarakat menginginkan dua figur itu maju sebagai wakil walikota. Semetara RSA oleh pembaca diplot berpasangan dengan FAS pada Pilwali 2018 mendatang.

Karenanya, kata Ketua DPD partai Nasdem Parepare ini, bila nanti keinginan masyarakat terjawab dengan terwujudnya paket FAS dan RSA, maka hal yang harus dibangun adalah komitmen saling menghargai. “Bila memang demikian, maka satu saja yang saya minta, kita harus saling menghargai, saya menghargai pak Rahmat, begitupun sebaliknya pak Rahmat menghargai saya,” katanya.

Simpul suara keduanya diyakini cukup andil bila melihat dari latar garis kedekatan emosional dan keluarga masing-masing. Diketahui FAS adalah turunan Sidrap yang memliki rumpun dan jaringan keluarga yang tidak sedikit, sementara dari RSA dengan basis massa yang riil dari konstiruen masenrempulu. “Sepintas saja bila kita melihat, saya turunan Sidrap, RSA turunan Enrekang. Suara mungkin tidak sama, tapi bisa saling menunjang,” ungkapnya. Namun dari sisi partai keduanya masih belum ada kata sepakat, karena menunggu keputusan dari DPP pusat sebagai penentu yang ikut terlibat.(wal)

Vote Calon Walikota Parepare
1. FAS 75%
2. Rahmat Sjamsu Alam 25%
Calon Wakil Walikota
1. H. Nasarong 75%
2. Rahmat Sjamsu Alam 25%

Click to comment

Most Popular

To Top