Demokrat Merapat ke MB, Peluang Ini Terjadi – Pare Pos – Online
Pilkada Enrekang

Demokrat Merapat ke MB, Peluang Ini Terjadi

PAREPOS.CO.ID, ENREKANG– Partai Demokrat resmi mengusung H Muslimin Bando (MB) , Kamis 12 Oktober, kemarin malam sebagai calon bupati di Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Enrekang.

Kepastian pengusungan MB,  setelah Ketua DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan menandatangani surat rekomendasi untuk MB di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. “Partai Demokrat sudah resmi mengusung pak H Muslimin Bando. Tinggal penyerahan rekomendasinya kepada beliau,” kata Ketua DPC Demokrat Enrekang, Emil Salim P Kulle.

Merapatnya partai besutan SBY ke MB selaku petahana kian menambah peluang besarnya untuk menang diperhelatan pesta demokrasi 2018-2023 mendatang. Partai politik yang lebih dulu merapat ke MB diantaranya, Partai Golkar, PAN, PDIP Gerindra yang telah memberikan 18 kursi di tambah lagi Demokrat yang memilik 3 kursi. Bergabungnya Demokrat ke MB, juga kian membuka kemungkinan akan bertarung tanpa lawan atau melawan ‘kotak kosong’ atau kemungkinan ‘head to head’. Ruang melawan ‘kotak kosong’ diprediksi terjadi jika paket MBA jilid II antara Muslimin Bando dan Amiruddin kembali terjadi. Namun, ‘head to head’ akan terjadi jika Amiruddin maju dan berpaket dengan kandidat lain.(her)

 

Click to comment

Most Popular

To Top