Dua Petahana akan Rilis Pasangannya di Pilkada Parepare – Pare Pos – Online
Pilwalkot Parepare

Dua Petahana akan Rilis Pasangannya di Pilkada Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE –Dua Kandidat Calon Walikota Petahana Parepare akan melakukan deklarasi sekaligus merilis nama pasangan mereka di pilkada walikota 2018 pada bulan Oktober ini. Keduanya masing-masing calon walikota usungan partai Golkar, PDIP, dan PAN, HM Taufan Pawe dan jagoan partai Nasdem Achmad Faisal Andi Sapada.

Kedua seteru itu sebelumnya menyampaikan akan mengumumkan siapa saja partai pengusung dan pendamping mereka pada bulan Oktober ini. Asumsi pun berkembang, publik kian menanti, siapa figur pasangan yang tepat memenuhi harapan konstituen.

Achmad Faisal Andi Sapada (FAS) yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Parepare sekaligus ketua partai Nasdem Parepare saat ditemui Parepos Online akhir September lalu mengungkap akan melakukan deklarasi sekaligus rapat kerja mensosialisasikan diri secara terbuka kepada masyarakat pada bulan Oktober ini. “Bulan Oktober kami akan deklarasi sekaligus mengumumkan bahwa partai kami sudah cukup untuk maju,” kata FAS

Songko Cellae atau sebutan lain dari FAS menuturkan, siapapun yang menjadi pasangannya di pilkada walikota nanti semua tergantung mekanisme survey yang sedang berjalan, termasuk survey calon dari kader partai politik.

Sementara calon petahana walikota HM Taufan Pawe (TP) juga mengatakan akan merilis figur yang akan menjadi wakilnya di Pilkada walikota Parepare 2018 pada bulan ini. Saat ditemui di kafe Alya, Senin lalu, ketua DPD II Golkar Parepare itu mengatakan bulan Oktober ini akan mengumumkan nama pendampingnya. “Insha Allah bulan ini. Siapapun yang menjadi wakil saya maka itulah yang terbaik bagi semua, tanpa melihat latar belakang, baik kader partai, birokrat, akademisi atau tokoh lain,” kata TP

Seperti dikabarkan, tahapan penyelenggaraan pilkada 2018, untuk proses penyerahan syarat dukungan pasangan calon bupati-wakil bupati atau calon wali kota dan wakil wali kota kepada KPU dilakukan pada 22-26 November 2017, sedangkan untuk pendaftaran pasangan calon akan dimulai pada 08-10 Januari 2018.(wal)

Click to comment

Most Popular

To Top