HUT ke 19, Bank Mandiri Inovasi Layanan Digital – Pare Pos – Online
Ekonomi

HUT ke 19, Bank Mandiri Inovasi Layanan Digital

Area Head Bank Mandiri memperlihatkan kartu namanya yang dapat digunakan untuk transaksi perbankan

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Guna meningkatkan layanan perbankan, Bank Mandiri terus melakukan inovasi. Salah satu layanan untuk memudahkan akses transaksi keuangan, bank yang telah genap berusia 19 tahun ini mensosialisasikan layanan perbankan elektronik atau biasa disebut digital Banking.

Area Head Bank Mandiri Parepare, Antariksa Gumelar mengatakan digital Banking adalah inovasi perbankan yang dikembangkan bank mandiri saat ini. Dimana disetiap transaksi menggunakan digital Banking akan lebih mudah dan cepat tanpa harus tergantung pada jam atau hari kerja.

Antariksa menjelaskan dengan banyaknya perbankan maka pilihan masyarakat semakin kompetitif. Dengan begitu, maka yang harus dikedepankan adalah layanan yang dapat membuat masyarakat semakin lebih mudah melakukan transaksi jasa keuangan. “Sedapat mungkin nasabah tidak menggunakan lagi uang tunai, sebab era kedepan akan lebih banyak menggunakan transaksi keuangan digital,” katanya saat ditemui diruangannya, Selasa, 03 Oktober 2017.

Antariksa mengaku persaingan dalam dunia bisnis perbankan adalah sesuatu yang wajar dengan hadirnya 18 perbankan di kota Parepare, namun menyikapinya harus dengan berbagai inovasi kemudahan. Makanya pihaknya akan memperbanyak gerai transaksi digital seperti ATM, SMS Banking, Mobile Banking agar masyarakat tidak lagi terikat waktu atau harus antri di bank. “Jadi kapanpun masyarakat dapat mengakses, baik untuk layanan diri sendiri maupun kepada pihak lain, kalau diistilahkan, bank itu sudah ada dikantong, karena via hp dapat kita akses,” urainya

Selain itu layanan perbankan digital ini harus pula diikuti dengan edukasi, sebab hal itu penting karena bagaimanapun masyarakat tetap melakukan transaksi menggunakan rekening dan aplikasi digital. Membayar listrik, telepon, air atau pembelian online kedepannya diharapkan hanya menggunakan satu kartu saja untuk semua transaksi, yang fungsinya bisa bermacam-macam, seperti ATM, ataupun pembayaran.

Bank hasil merger dari Bank Bumi Daya itu juga terus melakukan edukasi perbankan menyasar kalangan pelajar. Hal itu guna mengenalkan pemahaman sejak dini tentang pentingnya layanan perbankan kepada pelajar untuk mereka ketahui, apalagi saat akan memasuki dunia kerja.

Bank mandiri yang genap berusia ke 19 tahun pada 2 Oktober 2017 tetap memegang prinsip satu tujuan Spirit Memakmurkan Negeri. Sebagai bank plat merah, bank ini terus menjalankan misi pemerintahan termasuk aktif dalam program membantu pemerintah dalam penyaluran bantuan sosial. salah satunya Program Keluarga Harapan. Bank mandiri kata Antariksa adalah salah satu lembaga perbankan yang ditunjuk sebagai pelaksana dilapangan khususnya penyaluran bansos PKH. Dimana masyarakat mendapatkan satu kartu untuk multifungsi transaksi.
“Mereka diberikan kartu yang bisa dipakai berbelanja atau bisa mengambil uang tunai dengan kartu itu,” tuturnya.

Walau secara nasional kondisi ekonomi kata dia menurun, namun sebaliknya bergerak positif untuk wilayah Sulsel. Bank Mandiri Area Parepare secara regional kata antariksa bergerak positif dengan mengalami pertumbuhan tabungan mencapai 1,6 % dibanding tahun lalu, kemudian giro tumbuh 0,2%, kredit tumbuh 2,2%. Meskipun sebutnya NPL juga naik 0,4%.

“Kami berharap didalam pengembangan kedepan masyarakat akan memilih bank mandiri sebagai salah satu pilihan untuk melakukan transaksi perbankan. Tentunya kita juga terus menyempurnakan dan meningkatkan layanan dan inovasi digital Banking sehingga satu kartu untuk seluruh transaksi itu bisa menjadi kemudahan,” pungkasnya.(wal)

Click to comment

Most Popular

To Top