Kantongi 44 Persen Dukungan di DPRD, TP Bilang Begini – Pare Pos – Online
Pilwalkot Parepare

Kantongi 44 Persen Dukungan di DPRD, TP Bilang Begini

Petahana di Pilwalkot Parepare, HM Taufan Pawe

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Calon Walikota Petahana HM Taufan Pawe tak ingin larut dalam euforia meski saat ini dirinya mengantongi dukungan 11 kursi DPRD dari partai Golkar, PDIP, dan PAN. 11 kursi atau 44% sebenarnya sudah cukup positif karena syarat pencalonan untuk maju di Pilkada kota Parepare 2018 hanya 20% atau minimal didukung 5 kursi DPRD.

Pada kesempatan wawancara dengan orang nomor 1 di Parepare itu, TP akronim dari Taufan Pawe menjelaskan, tidak memakai kalkulasi politik dalam menatap pilkada Parepare, namun dirinya percaya pada hal faktual seperti partai Golkar yang telah membesarkan namanya. Dimana Golkar kata dia adalah partai pemenang pilkada Parepare dengan populasi yang tidak diragukan, apalagi dengan bergabungnya dua partai besar PAN dan PDIP. “Partai Golkar sudah membuktikan karyanya selama kurang lebih empat tahun dan partai kami cukup terbuka. Kalau begitu kalkulasi hitungannya, maka kami bisa berhitung lebih dari itu, karena Insha Allah masih ada partai lain yang akan bergabung,” tuturnya

Disebutkan mantan Ketua Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Sulsel itu bahwa Partai Hanura dan PKB optimis akan bergabung dalam koalisi yang dibangun memenangkan pilkada Parepare setelah melihat hasil dan perkembangan pit and proper test yang telah dilalui. Dua partai itu sebutnya telah melihat sesuatu yang nyata. “Partai apa sih yang ingin kalah dalam percaturan politik saat ini, dan kami sangat welcome,” ungkap pembina yayasan TP centre itu.

Ketua DPD II Golkar Parepare ini mengungkap kehadirannya diberbagai partai saat mengikuti proses penjaringan adalah konsep kebersamaan dalam membangun kota Parepare. “Saya tak bisa dipisahkan dengan partai saya, sebab dalam membangun Parepare tidak cukup hanya satu warna saja atau sekelompok orang saja,” paparnya.(wal)

Click to comment

Most Popular

To Top